Mercedes GLA Facelift Meluncur di Bulan Puasa dengan Harga Kompetitif

Mercedes-Benz GLA Facelift
Mercedes GLA Facelift (Netcarshow)

Otojatim (Jakarta)- Bulan Puasa menjadi bulan yang teramat penting bagi Mercedes Benz Indonesia. Hal ini disebabkan oleh meluncurnya mobil luxury compact SUV mereka dengan nama GLA. Diluncurkan pada hari Kamis (15/6) di Jakarta, mobil ini mendapat facelift dari segi tampilan seperti desain lampu utama yang lebih lebar dan sporty dengan teknologi LED. 


Untuk ground clereance sendiri meningkat 30 mm demi meningkatkan handling mobil ketika berjalan di jalan rusak maupun light offroad. Tampil dengan velg 19 inchi palang lima, GLA baru ini sangat sporty dari pendahulunya. Adapun mesin digunakan 4 silinder berkapasitas 1600 cc turbo dengan daya 156 dk dengan torsi 250 Nm.

Transmisi menggunakan otomatis 7 percepatan dual kopling dengan penggerak 4 roda. Akselerasinya dari 0-100 km/jam pada varian GLA 200 AMG ditempuh dalam 8,1 detik. Untuk harga sendiri, GLA 200 AMG dibanderol Rp 799 juta yang bisa dibilang kompetitif bila dibandingkan dengan rivalnya macam Audi Q3 dan BMW X1.

“Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemakn utama dalam segmen pasarnya,” terang Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Roelof Lamberts.
Jika Anda masih merasa kurang bertenaga dan punya uang banyak, Mercedes Benz Indonesia menyediakan GLA 45 AMG yang dibanderol Rp 1,2 milyar.

Perbedaan terjadi pada bagian grill yang lebih gagah dan pemakaian bodykit aerodinamis khas AMG. Bagian kaki-kaki menggunakan velg ukuran 20 inchi light alloy. Bagian Interior menggunakan bahan kulit Artico plus berbagai emblem AMG yang terpasang di berbagai bagian. Untuk lingkar kemudi menggunakan AMG Peformance Steering Wheel dengan desain flat bottom.

Adapun mesin digunakan 4 silinder berkapasitas 2000 cc turbo dengan tenaga 381 dk plus torsi 475 Nm. Adapun transmisi menggunakan AMG Speedshift semi otomatis DCT 7 percepatan dengan penggerak 4 roda AMG 4 Matic. Adapun akselerasinya bisa mencapai 4,4 detik pada 0-100 km/jam.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen