Manjakan Momen Mudik Busmania, Lorena Jalankan Bus Tingkat Mercedes-Benz 2542

Bus tingkat lorena
Bus tingkat Lorena siap dioperasikan. Naskah:Berto

Ciputat, Otojatim.com - Bagi pecinta bus, berburu bus memang menjadi sebuah tradisi yang seakan-akan tidak ada habisnya. Mulai dari iseng-iseng semata hingga menjadi sebuah komunitas besar dan menggelar acara besar yaitu jambore pecinta bus membuat hobi ini makin lama makin besar saja.

Guna menjangkau para bismania (sebutan para pemburu bus) yang ingin berburu bus dan penumpang setianya, PT Lorena selaku pemilik PO Lorena-Karina meluncurkan armada terbaru berbasis Mercedes-Benz 2542 dengan wujud bus tingkat. Bus yang dikaroseri oleh perusahaan Adiputro dengan
wujud Jetbus tingkat ini akan meluncur sebanyak 12 unit dan siap meramaikan arus mudik 2017.

Adapun serah terima sekaligus peluncurannya dilakukan pada 6 Juni 2017 lalu.

“Serah terima ini merupakan bagian dari promosi dan edukasi tentang konsep bus tingkat berkualitas tinggi di Indonesia yang digagas Lorena dan Karina,” tegas Ralf Kraemer, Management Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

Lalu menurut Rianta Soerbakti selaku  Managing Director Lorena Transport Tbk mengatakan “Dengan armada bus terbaru ini kami sangat yakin mampu bersaing dengan perusahaan otobus lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada pelanggan.”

Ini bukan armada pertama dengan wujud tingkat yang dijalankan di Indonesia karena sebelumnya sudah ada bus Putera Mulya bersasis Scania K410IB dan Agramas bersasis Mercedes Benz OM457LA. Adapun untuk Lorena sendiri akan menggunakannya dalam jurusan Jakarta-Madura dan Jakarta-Malang dengan kapasitas angkut 44 penumpang.

“Madura itu merupakan kandangnya PT Lorena-Karina (Holding Company) dan kami sangat berkeyakinan bahwa bus ini pasti cocok untuk orang-orang Madura karena memang busnya kan baru semua,” tambah Rianta ketika menjawab pertanyaan tentang jurusan Madura. Daerah kepulauan di Jawa Timur ini mempunyai potensi banyak penumpang ketimbang daerah lain di Jawa Timur.

Untuk biaya investasi sendiri, Lorena-Karina membayar Rp 40 milyar untuk 12 unit dari harga satu unitnya Rp 3,4 milyar. “12 unit ini pun baru tahap awal, kami sudah pesan sebanyak 8 unit lagi yang sudah masuk ke Mercy untuk kami beli, jadi totalnya menjadi 20 unit,” ungkap Rianta. Ada 8 unit tambahan akan meluncur pada awal tahun depan karena dalam pengerjaaannya bisa memakan waktu 6 bulan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen