Lampu Hijau untuk Valentino Rossi di GP Mugello

Valentino Rossi siap bertarung di kampung halaman. Foto:valentinorossiofficial/Naskah:Berto

Otojatim (Mugello) - Teka teki tentang turunnya Valentino Rossi di GP Mugello pada 3 Juni mendatang akhirnya terungkap. Pebalap asal Italia ini akan membalap di motor Yamaha M1 setelah menjalani pemeriksaan medis di Mugello.

Adapun dari tim Yamaha Movistar sudah menyatakan via siaran persnya seperti ini:

“Siang ini, juara dunia sembilan kali menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di Autodromo del Mugello. Fans VR46 dari seluruh dunia dapat menarik napas lega. Direktur Medis FIM, Dr Giancarlo Di Filippo, Chief Medical Official Sirkuit Mugello, Dr Remo Barbagli dan Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte menyatakan Rossi berada dalam kondisi yang sesuai untuk ikut serta dalam balapan di kampung halamannya, yang dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari Jumat ini (2/6).”

Baca juga: Valentino Rossi Tampil Setengah Tenaga di GP Italia

Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross sehingga dirinya menderita trauma dada dan sakit perut. Masih misteri keadaan pebalap berjuluk The Doctor ini untuk turun ke balapan pada hari Minggu (4/6) mendatang. Pebalap dengan nomor start 46 itu belum pernah menang di Mugello sejak 9 tahun lalu dan saat ini masih berada di posisi ketiga pada klasemen pebalap.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen