Klub Pemilik Ferrari Bukber Bareng Warga Tanjung Priok, Sumbang Rp500 juta.

Ferrari owners club indonesia
Deretan Ferrari anggota FOCI (Ferrari Owners Club Indonesia) berkumpul

Jakarta, Otojatim.com - Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang ramai bagi para penggila otomotif. Dimana banyak sekali yang melakukan balap liar untuk menunggu berbuka puasa dan sahur. Hal itu merupakan sesuatu yang negatif dan merusak citra bulan suci umat Islam ini hingga merenggut korban jiwa bagi para pelakunya.

Akan tetapi, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) selaku klub pecinta supercar Ferrari cabang tanah air malah melakukan hal positif yakni afternoon run (konvoi di sore hari) dari markas mereka di bilangan Cilandak (Gedung MRA) menuju Gelanggang Remaja Jakarta Utara di Tanjung Priok pada Minggu (11/6) sore.
Ada 20 mobil dari berbagai varian seperti 430, 458,458 Speciale, California, 599 GTB hingga Ferrari 612 Scaglietti yang merupakan varian terlangka ikut serta dalam afternoon run ini.

FOCI melakukan acara amal disana dengan mendonasikan Rp500 juta kepada anak-anak yatim piatu berupa makanan, uang dan hadiah. Mereka juga melakukan buka puasa bersama dengan penduduk setempat. Dipilihnya Tanjung Priok bukan tanpa alasan karena disinilah pendiri FOCI lahir yakni Ahmad Sahroni.

“Organisasi kami berlandaskan persahabatan karena kami berbagi semangat dan mimpi yang sama tentang Ferrari. Salah satu misi dari klub kami adalah untuk menyalurkan semangat ini dengan memberikan kembali kepada masyarakat. Dengan berdonasi kepada yatim piatu ini, kami berharap peran kecil kami dapat membawa kebahagian dalam hidup anak-anak ini. Kami ingin memberikan mereka harapan serta masa depan yang lebih baik. Apa yang kami lakukan hari ini merupakan bagian dari komitmen kami kepada jiwa kemanusiaan,” ucap Hanan Supangkat, Presiden Ferrari Owners Club Indonesia.

Arie Christopher, CEO dari Ferrari Jakarta menambahkan, “Membantu anak-anak ini merupakan cara yang sangat baik untuk menegaskan komitmen klub atas nilai-nilai kasih sayang dan kemurahan hati. Ferrari Owners Club Indonesia bertekad untuk menjadi panutan yang baik bagi masyarakat, dan kami Ferrari Jakarta sangat bangga untuk bisa mendukung mereka.”
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen