Targetkan Podium SAC, 3 Pembalap Suzuki Indonesia Berlatih Keras di Lokasi Berbeda.

Nur Al Fath rider Team Suzuki Indonesia asal Sulawesi, menggunakan Sirkuit Sahabat Muda Pengkap untuk berlatih keras demi poidum di Suzuki Jepang

Jakarta, Otojatim.com – Demi memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi Indonesia pada putaran ke-3 Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, di Suzuka Circuit, Jepang (3 – 4 Juni 2017), tiga pebalap muda Team Suzuki Indonesia yang haus akan kemenangan  melakukan latihan intensif menggunakan Suzuki GSX-R150 di sirkuit daerah di Indonesia.

Nur Al Fath, salah satu pembalap muda Team Suzuki Indonesia yang juga sebagai pemegang posisi runner –up kelasemen pembalap SAC 2017, nampaknya tidak ingin cepat berpuas diri dengan kondisi yang berada diposisi sekarang ini. Hal ini dapat dilihat dari latihannya dengan dengan menggunakan Suzuki GSX-R150 di Kota Pangkep, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Menggunakan sirkuit Sahabat Muda Pangkep, latihan Nur Al Fath juga disaksikan oleh warga lokal yang mulai mengenal prestasi Nur Al Fath sebagai pembalap international.

Lain halnya dengan Ahmad Saugi yang memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017. Dirinya melakukan latihan pertamanya  di Sentul Karting Circuit, hal ini dilakukan untuk menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Dan pada hari berikutnya, Ahmad Saugi mulai berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Ahmada Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.

Meski berpeluang besar untuk meraih podium di Suzuki Jepang, Ahmad Suigi tetap belatih keras dengan menggunakan Suzuki GSX-R150 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Begitu pula dengan Chepy Armansyah yang tidak mau kalah dengan berlatih lebih awal di Sirkuit Brigif, Cimahi, Jawa Barat tempat yang familiar untuk dirinya menguji beberapa trik dalam membesut GSX-R150. Dalam latihannya, Chepy memiliki ambisi besar untuk mempraktektan segala ilmu barunya di Jepang nanti.

Menggunakan Sirkuit Brigif Cimahi, Chepy Armansyah lakukan latihan sejak awal untuk dapat meraih podium di Suzuki Jepang.
Persiapan yang lebih matang lewat sesi latihan tersebut membuktikan komitmen ketiga pebalap Team Suzuki Indonesia tersebut untuk terus berusaha dan belajar menjadi juara sesungguhnya, baik di lintasan maupun secara mental sportifitas sebagai pebalap.

Sebagai komando Team Suzuki Indonesia, Robert Satrio berpesan kepada ketiga calon juara, “Talenta Nur Al Fath, Saugi dan Chepy itu selalu terlihat baik dan mengesankan setiap memeacu GSX-R150, karakter mereka sangat cocok dengan motor ringan dan cepat. Hanya saja kita terus bekerja sama untuk mencari strategi terbaik menghindari insiden-insiden diluar dugaan seperti yang selama ini menghampiri tim kami.”

Klasemen pebalap Team Suzuki Indonesia


Pos. Nama pebalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad     58
5 Ahmad Saugi Muchtar         46
9 Chepy Armansyah                  29

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen