Indianapolis 500, Alonso Tidak Finish karena Masalah Mesin

Mobil Indy 500 Alonso. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Indiana, Otojatim.com - Kecewa, itulah perasaan yang diterima Fernando Alonso (Andretti Mclaren) ketika mendapat masalah mesin pada lap ke-179 dalam ajang bergengsi Indy 500 yang dihelat pada 28 Mei 2017. Dirinya langsung tidak finish setelahnya.

Padahal saat berlomba, pebalap Spanyol ini sempat menempati posisi ketujuh dan sempat menyalip beberapa pebalap. Masalah mesin ini tidak hanya terjadi pada Alonso saja, tapi Ryan Hunter-Reay (Andretti), dan Charlie Kimball (Chip Ganassi) juga mendapat malapetaka serupa di perlombaan ini.

"Ya jika saya kembali ke sini, saya akan datang dengan bekal yang lebih matang," ungkap Alonso via motorsport.com. Pebalap aktif di Mclaren F1 ini yakin akan kembali ke Indy 500 dengan persiapan lebih matang. "Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar dan IndyCar yang telah menyambut saya di sini." ungkapnya. Ia sendiri tidak ikut balap F1 Monako karena jadwal balapnya bentrok karena kesamaan jadwal.

Dirinya masih lebih baik dari Scott Dixon (Chip Ganassi) dimana mobil pebalap Australia ini dihajar oleh mobil Schmidt Peterson milik Jay Howard sehingga mobilnya mental ke angkasa dan menghantam pagar pembatas. Beruntung bagi Dixon, dirinya selamat tanpa cedera parah.

Adapun pemenang dalam gelaran bersejarah ini adalah mantan pebalap Honda F1, Takuma Sato. Pebalap Andretti Honda ini berhasil mengandaskan Helio Castroneves (Penske) dan Ed Jones (Dale Coyne) untuk menjadi pemenang dalam ajang bersejarah ini. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen