Hidupkan Legenda Estillo, Civic Hatchback Hadir Bermesin Turbo

Review Civic Hatchback Turbo
Civic Hatchback Turbo setelah unveilling di Mal Taman Anggrek, Jakarta. (9/6). Foto:Video captured FB Fitra Eri

Jakarta, Otojatim.com – Akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Hatchback Turbo di Mal Taman Anggrek, Jakarta (9/6). Produk yang ditunggu-tunggu sejak perhelatan GIIAS tahun lalu kini resmi mengaspal di Tanah Air.

Diawali pada 2004 Honda memang sempat berjaya dengan hatchbacknya yaitu Jazz. Mobil dengan model tidak terlalu besar, dinamis dan sporty yang ngetren di kalangan muda. Kini Honda makin melengkapi tren tersebut dengan hatchback secanggih kendaraan Eropa yang berdesain agresif.

Dengan menggotong mesin New VTEC Turbo 1.5 liter, mobil ini menghasilkan tenaga tertinggi di kelasnya. Sama dengan varian sedan, tenaganya mencapai 173 PS dan torsi 220 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Namun, Civic Turbo Hatchback memberikan sensasi jauh berbeda dibanding sedannya. Itu karena buritannya lebih pendek sehingga lebih lincah.

Interiornya pun tetap sama dengan versi sedan. Tidak ada pengurangan fitur sedikitpun. Bagasinya pun terbilang luas untuk sekelasnya dan aksesnya malah lebih mudah ketimbang varian sedan. Jadi ini memudahkan bagi yang suka membawa banyak barang.

Jonfis Fandy, Direktur Marketing Honda Prospect Motor mengatakan bahwa Civic Hatchback Turbo ditujukan bagi mereka yang paham apa yang mereka mau, pembeli selektif dan seorang risk taker. “Apa yang diinginkan dari sebuah mobil bagi seorang high achiever adalah desain/style yang keren, citra dari merek dan  performa serta fitur dari kendaraan itu,” jelasnya.

Melalui Civic Hatchback Turbo,  Honda membawa kembali kenangan icon hatchback fenomenal era ‘90an yaitu Civic Estillo. Bagi pecinta Estillo di masa lalu, Civic Hatchback Turbo tentu membuat semua yang nampak tua, mungkin termasuk dirinya, menjadi serasa muda kembali. “Everything old is New Again,” begitu kata Jonfis.

Civic Hatchback Turbo  dibanderol dengan harga Rp399 juta untuk tipe S. Dan Rp438 juta untuk tipe E.

Foto-foto:
launching civic hatchback turbo
Civic Hatchback Turbo di GIIAS 2016
Interior mirip versi sedan. Foto:istimewa
5
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen