GIIAS 2017 Lebih Tonjolkan Pameran Ketimbang Jualan

(Ki-Ka) Romi (Presiden Direktur Seven Events), Dendi T Danianto (Head Of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Yohannes Nangoi (Ketua Umum GAIKINDO), Rizwan Alamsjah (Ketua Penyelenggara GIIAS 2017), Jiwo Sukarno (Assistant Vice Presodent Bank Mandiri). /Naskah:Berto

Otojatim (Jakarta) - Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan digelar beberapa bulan dari sekarang (10-20/8). Tapi pihak Seven Event selaku penyelenggara telah siap mengemas ajang pameran itu dalam beberapa hal.

Pada pameran yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini akan ditampilkan beberapa World Premiere, Asian Premiere dan Indonesian Premiere dari beberapa APM mobil ternama. Adapun peserta baru yang akan muncul antara lain Wuling Motor (kategori mobil) dan DFSK (kategori truk).

Ada 22 merek kendaraan yang akan ikut serta seperti Audi, BMW, Chevrolet,Daihatsu, Datsun,Honda, Hyundi, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, Volvo, VW dan Wuling. Hingga saat ini ada 2 merek dari APM Garansindo yang masih belum masuk ke dalam list yakni Dodge dan Jeep.

"Akan ada world premiere yang dilakukan pabrikan di GIIAS nanti," ucap Rizwan Alamsyah selaku ketua penyelenggara GIIAS saat konfrensi pers di Jakarta pada 30 Mei 2017. Ada 36 peluncuran model di dalam pameran berskala internasional itu. Sayangnya masih dirahasiakan model produknya sebelum dipamerkan di GIIAS.

"Tema  "Rise of the Future Mobility" dipilih karena kami ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada industri global," kata Yohanes Nangol selaku ketua umum Gaikindo di Jakarta.

"Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. Tujuannya adalah mengajak pelaku industri masyarakat untuk mulai beradabtasi dan menyiapkan diri di GIIAS 2017," lanjutnya.

Pameran GIIAS tahun ini diyakini akan menghilangkan konsep pameran berbasis jualan dan menggantinya dengan pameran berbasis pendidikan plus entertainment berkonsep futuristis.

Karena bertepatan dengan 17 Agustus yang merupakan hari proklamasi Indonesia, maka GIIAS tetap menggelar acara 17-an dan sebagai puncak akan digelar balap mobil bertajuk BSD City Grand Prix pada 19-20 Mei 2017. Sebagai pendukung akan disertai lahan parkir di berbagai lokasi dekat ICE plus layanan taksi online Grab dan shuttle bus yang disediakan pihak penyelenggara.

“Untuk memberikan kepuasan yang lebih dari sebelumnya, kami tengah merancang dan memaksimalkan rangakaian acara selama periode pameran. Acara otomotif unggulan seperti Test Drive dan Test Ride yang menjadi favorit para pengunjung akan kembali kami hadirkan, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berkendara,” lanjut Romi selaku presiden direktur Seven Events.

Berbeda dengan sebelumnya, sesi test drive ini akan berlangsung di trek yang akan menjadi sirkuit balap BSD City Grand Prix.
Share on Google Plus

About zaki nadzar

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen