Gelaran Moto2 Musim 2019 akan Bermesin Inggris

Bos-bos Triumph pamerkan bakal mesin Moto2. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Otojatim (Mugello)- Dalam balapan MotoGP Mugello pada 4 Juni ini, sebuah pabrikan baru akan tampil di kancah Moto2. Adalah Triumph yang akan menggantikan Honda sebagai pemasok mesin untuk balapan satu merek Moto2.

Pabrikan berlambang bendera Inggris ini memamerkan mesin berkapasitas 765 cc yang memiliki cc besar dari pendahulunya (600 cc) dan diambil dari motor jalanan Street Triple.

“Ini adalah momen penting bagi Triumph, yang membawa babak baru dan menarik ke dalam sejarah balap 110 tahun kami, serta merayakan kemenangan mesin triple kami di Isle of Man TT dan balap Supersport,” tukas Chief Commercial Officer Triumph Motorcyles, Paul Stroud via crash.

Mesin ini pula dikembangkan dari Daytona 675R, supersport andalan Triumph yang memenangkan balapan maut Isle Of Man di Irlandia hingga menjadi kampiun di kejuaraan nasional Supersport Inggris. "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Mesin triple Triumph terkenal dengan kekuatan, kekuatan linear dan torsi kuat, serta telah mencapai banyak kesuksesan di trek. Ini menjadikannya pilihan ideal untuk kejuaraan dunia Moto2.

Adapun kontrak ini akan dimulai pada 2019 dengan berdurasi 3 tahun. Semoga saja bisa bertahan lama seperti mesin Honda.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen