Formula E Jerman, Pertarungan Seru Rosenqvist vs Buemi di Lintasan Beton Bandara

Formula E Jerman 2017

Berlin, Otojatim.com - Bandara Tempelhof di Berlin, Jerman menjadi saksi bisu gelaran balap mobil listrik Formula E pada 17-18 Juni 2017. Tidak biasanya memang karena gelaran yang satu ini dibuat berbeda supaya memberikan kesan seru saat menontonnya disamping menggunakan lintasan beton bandara.

BMW selaku pabrikan pendukung membuat sebuah terowongan yang khusus dijadikan grandstand bagi para penonton pengguna mobil bavaria itu supaya lebih dekat dengan lintasan.
Dalam balapan pertama pada 10 Juni, pebalap tim Mahindra yakni Felix Rosenqvist berhasil menjadi kampiun setelah mengandaskan Lucas Di Grassi dari Audi ABT dengan gap 2,2 detik. Sementara itu, rekan setimnya Rosenqvist yaitu Nick Heidfeld berada di tempat ketiga.

Kesialan menimpa Rosenqvist saat menjalani balapan kedua pada 11 Juni. Pebalap asal Swedia ini mendapat hukuman ketika kru pit melepaskan dirinya setelah mengganti mobil di pit stop dan hampir menabrak Heidfeld. Mantan pebalap Formula 3 ini gagal menang meskipun memimpin balapan sampai detik akhir dan harus merelakan kemenangan manisnya dipindah ke Sebastian Buemi dari Renault E Dams. Rosenqvist sendiri finish di posisi kedua pada akhir balapan.

Persaingan sengit terjadi antar sesama pebalap tim Audi ABT yakni Di Grassi vs pemilik tim, Daniel Abt hingga pada saat terakhir, Di Grassi duduk di posisi ketiga dan membuyarkan ambisi Abt untuk duduk di posisi podium.

Pada klasemen sementara, Buemi duduk manis di puncak klasemen dengan 157 poin. Sementara Di Grassi berada di tempat kedua dengan 125 poin dan Rosenqvist duduk di tempat ketiga dengan 86 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir di Amerika pada 14-16 Juni 2017 tepatnya di New York.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen