Formula 2 Azerbaijan, Lebaran Yang Tidak Indah Untuk Gelael

Sean Gelael Formula 2 Azerbaijan
Formula 2 Azerbaijan 2017 (istimewa)

Otojatim (Baku) - Gelaran balap Formula 2 di Azerbaijan pada 24-25 Juni ini terbilang spesial karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri. Tercatat ada dua pebalap Islam yang merayakan lebaran di Baku yakni Nabil Jefri (Trident) dan Sean Gelael (Arden). Akan tetapi, gelaran di Baku ini tidak seindah yang dibayangkan oleh Gelael.

Pada race pertama di 24 Juni, pebalap Indonesia ini menjadi penyebab dikibarkannya bendera merah karena menabrak dinding pembatas di tikungan ke-8 dan menghalangi banyak pebalap yang ingin masuk ke tikungan itu. Karakter sirkuit Baku yang mirip dengan sirkuit Makau di Cina dengan variasi lebar lintasan membuat banyak pembalap harus berhati-hati supaya tidak gugur dalam lomba.

Anehnya meskipun gagal, Gelael  finish ke-14 di balapan pertama sedangkan Jefri sendiri tidak finish akibat menghantam tembok di tikungan lain tapi tidak menghalangi lomba karena kecelakaan itu terjadi di tikungan lain (bukan di tikungan ke-8). Adapun rekan setim Gelael yakni Norman Nato berhasil finish kelima di balapan pertama ini dan sebagai pemenangnya adalah Charles Leclerc dari tim Prema. Sedangkan untuk podium kedua dihuni Nick De Fries (Rapax) dan Nicholas Lativi (Dams)
Nasib memang berbicara ketika Nato berhasil juara di race kedua pada 25 Juni berkat mengalahkan Leclerc, sang pemenang di race pertama. Dalam balapan yang tidak mengalami pembatalan akibat kecelakaan ini, Leclerc tetap mengkokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 122 poin. 

Sial bagi Oliver Rowland, dimana pebalap tim Dams ini tidak finish akibat masalah girboks padahal pebalap Inggris ini bisa finish ketujuh di race pertama. Rowland harus puas di posisi kedua klasemen dengan 80 poin. Pertarungan ketat terjadi antara Nicholas Lativi dengan Jordan King dari MP Motorsport hingga Lativi berhasil finish ketiga. Adapun Gelael sendiri berhasil finish ke-11 dan Jefri finish ke-18. 

Ya, ini balapan dengan hasil yang fantastis. Kami berjuang keras sejak datang di Baku City dan mendapatkan apa yang kami harapkan," kata Norman Nato via Autosport.

Ronde kelima akan bergulir di Red Bull Ring, Austria pada 7-9 Juli 2017. Mampukah Rowland bisa mengalahkan Leclerc di Austria? Atau Gelael bisa mendulang hasil bagus? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen