Fiat 500L, Pesaing MINI Countryman ini Siap Hadapi Medan Berat

Fiat 500L. Foto:netcarshow/Naskah:Berto

Otojatim (Torino)- Fiat meluncurkan penyegaran luxury compact SUV  500L dengan nama 500L Cross. Mobil ini dibangun dari platform Jeep dengan berbagai pilihan opsi berkendara seperti Normal, Traction+ dan Gravity Control. Adapun pada sektor suspensi sudah ditinggikan 25 mm untuk menghadapi medan berat.

Pada sektor eksterior sudah mengalami revisi di bagian bemper, side protector dan skid plate supaya mobil tetap macho ketika melibas trek offroad. Sistem keselamatan 500L Cross sudah dibekali Autonomous City Brake yang bekerja pada kecepatan dibawah 30 km/jam.

Adapun dapurpacu menggunakan mesin 4 silinder segaris 16 katup Tjet dengan kapasitas 1400 cc dengan tenaga 120 dk dengan paduan dua transmisi yakni manual 6 percepatan dan otomatis berteknologi Dualogic. Sektor In Car Entertainment sudah dibekali Uconnect HD Live pada LCD berukuran 7 inchi dan mampu terkoneksi dengan aplikasi Apple Car Play atau Android Auto.

Soal banderol, harga Fiat 500L ini ditaksir mencapai Rp400 jutaan (Off the road) supaya bisa bersaing melawan MINI Countryman di kelas luxury compact SUV jika dipasarkan di Indonesia.

Adapun untuk sektor assesoris, Mopar yang notabene divisi modifikasi untuk brand Fiat Chrysler Automobiles telah menyiapkan 92 parts untuk meningkatkan fungsi ergonomis mobil seperti kemampuan muat barang dan fitur-fitur lain seperti penyaring udara untuk bagian AC bernama Pure Air Care hingga alarm immobilizer.

Foto-foto: (Netcarshow)
harga fiat 500L
 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen