Dua Pembalap Indonesia Ikuti Ajang Endurance Race World 2017

Endurance Race World 2017
(kiri) Yaasiin Gabriel Somma meraih podium kedua saat gelaran ARRC 2016 untuk kelas ADC pada seri kelima, India. Bersama Awhin Sanjaya, para pebalap muda AHRT tersebut akan berusaha menambah prestasi membanggakan bagi Indonesia melalui ajang balap ketahan Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang (27-30/7).

Jakarta, Otojatim.com – Indonesia boleh berbangga, pasalnya melalui PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini mengumumkan partisipasinya dalam keikutsertaannya diajang Suzuki 4 Hour Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang yang akan digelar pada 27-30 Juli 2017.

Dibawah bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), kedua riders hasil tempaan dari Astra Honda Racing School ini akan berusaha mengulangi sukses rekan satu negaranya di tahun-tahun sebelumnya. Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang balap ketahanan ini.

Sampai saat ini, pebalap binaan AHM telah mempersembahkan kepada Indonesia sebanyak 2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race yaitu tahun 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi pada tahun 2015.

Awhin Sanjaya pembalap tempaan Astra Honda Racing School, mampukah mengulang sukses capaian para pendahulunya di ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race . 
Sesuai dengan kelas yang diikutinya keduanya akan berjuang dengan menggunakan Honda CBR600RR. Untuk semakin memaksimalkan kompetensinya, AHM memberangkatkan Awhin dan Yaasiin ke Suzuka, Jepang (3-7/7) sebelum balapan ketahanan berlangsung.
Selama berada di Jepang, kedua pebalap akan memaksimalkan penyesuaian lintasan sirkuit dengan motor tunggangannya yakni Honda CBR600RR. Pebalap Tanah Air ini juga akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan AHM terus berusaha memaksimalkan dukungannya dalam meningkatkan kompetensi pebalap untuk mencapai mimpinya menjadi kebanggaan bangsa.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap.  Dalam balap ketahanan, pebalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting. Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” ujar Indraputra.

Saat ini, dalam menggapai mimpinya Awhin turut mengikuti kompetisi balap tertinggi di Asia pada ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 dan Yaasiin aktif bermain untuk tim balap yang didukung Honda di kejuaraan nasional Indospeed Racing Series.

Balap Suzuka 4 Hours Endurance Race akan dilaksanakan pada 27-30 Juli 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen