David Tjiptobiantoro dan Andrew Haryanto Kuasai Blancpain GT Suzuka

pembalap indonesia blancpain gt
Blancpain GT Suzuka 2017 (istimewa).

Otojatim (Suzuka) - Ternyata ada juga gelaran balap di pagi hari Idul Fitri pula pada 25 Juni 2017. Adalah Blancpain GT seri Jepang yang dihelat di Suzuka dan balapan ini mengikut sertakan dua pebalap Indonesia. Adalah Andrew Haryanto yang tergabung dalam X One Motorsport dan David Tjiptobiantoro di tim T2 Motorsport. Keduanya bertempur satu sama lain di kelas AM, kelas pebalap-pebalap non seeded.

Menariknya, kedua pebalap tanah air ini berhasil mengibarkan bendera merah putih di negeri matahari terbit. Pada balapan pertama, Andrew yang bertempur bersama Samson Chan berhasil membawa Lamborghini Huracan GT3 dari tim X One menjadi pemenang di kelas AM  dengan mengalahkan duet David Tjiptobiantoro dan Gregory Teo  di mobil Ferrari 488 GT3.
Adapun sebagai pemenang kategori utama dalam balapan pertama ini adalah tim Audi Hongkong dengan duet Marchy Lee dan Shaun Thong.

"Ini semua terjadi karena saya melakukan start bagus di awal lomba dan pada akhirnya kerja keras kami selama lomba terbayarkan dengan kemenangan perdana ini" ungkap Lee via Sportcar365. Ini adalah kemenangan pertama tim asal Hongkong itu di kancah balap Blancpain GT Asia ini.

Dalam balapan kedua, tim Gruppe M dengan mobil Mercedes AMG GT3 bernomor 888 yang dikemudikan oleh Hunter Abbott dan Maxi Goetz berhasil menjadi kampiun dalam lomba di lintasan basah akibat hujan. Adapun tim X One berhasil kembali menjadi pemenang dengan menguasai race kedua ini meskipun lawan yang dihadapi tetap sama yakni T2 Motorsport.

Dengan hasil ini, maka Andrew dan David berhasil menguasai sirkuit Suzuka sekaligus mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia di tanah matahari terbit.

Pada tanggal 19 dan 20 Agustus, balapan akan tetap berlangsung di Jepang tapi akan dihelat pada sirkuit Fuji Speedway. Mampukah Andrew dan David bisa berjaya di suasana proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia? Kita nantikan saja.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen