Dari Hasil Uji Pemeriksaan Gratis, Goodyear Temukan 60% Ban Saat ini Tidak Layak Pakai

Hampir 60% pengemudi bermobil saat ini kondisi bannya sudah tak layak pakai. 

Jakarta, Otojatim.com – Produsen ban ternama PT Goodyear Indonesia, Tbk melakukan kegiatan deteksi dini pemeriksaan ban kendaraan secara gratis kepada masyarakat pengguna kendaraan di beberapa pusat perbelanjaan Jakarta, Surabaya dan Bogor. 

Hasilnya sangat mengagetkan, dari hasil pemeriksaan terhadap 8.000 mobil, hampir 60% kondisi ban kendaraan yang sudah diperiksa tersebut sudah layak harus diganti.

Pemeriksaan ban yang dilakukan dengan memerika ketebalan telapak ban dengan menggunakan Tread Depth Indicator (TDI), banyak ditemukan kondisi ban berada di garis kuning.

Program CSR yang berbarengan dengan Program Ramadhan Tred-In yang mulai dibuka pada 3-18 Juni 2017 ini, memberikan kesimpulan bahwa ketebalan telapak ban yang sudah diperiksa tersebut hanya tersisa antara 2-4 milimeter lagi, sebelum akhirnya aspal jalan bertemu dengan karkas ban.

“Kondisi seperti ini sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang kendaraan,” tulis Goodyear dalam siaran persnya

Usai menjalani pemeriksaan, pada setiap mobil yang telah disurvei akan ditandai dengan lembar rekomendasi dan kartu TDI. Tidak berhenti disitu, Ramadan Trade-In juga memberi kesempatan ganti ban merek apapun dan kondisi bagaimanapun dengan diskon hingga 400 ribu rupiah.

PT Goodyear Tbk menambah layanan purna jual Worry Free Assurance, terkait rencana liburan panjang Ramadan, bila perjalanan darat berkendara bersama keluarga adalah pilihan Anda. Maka sudah saatnya Anda mempersiapkan kendaraan sejak dini. Jangan lakukan sebagai persiapan terakhir, karena ada urusan ketersediaan barang dan biaya yang harus diperhitungkan. Selamat berlibur.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen