Awas Gak Kebagian, Suzuki Jimny Bakal Habis Terjual Sebelum GIIAS 2017 Mendatang

Animo terhadap Suzuki Jimny begitu kuat membuat Suzuki Indonesia kewalahan terima order.

Jakarta, Otojatim.com- Peminat Suzuki Jimny sepertinya harus gigit jari, apalagi mobil yang kabarnya bakalan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 ini bakalan Sold Out alias terjual habis sebelum acara tersebut digelar. Dikarenakan banyaknya animo serta penggemar Jimny di Indonesia, disamping kuota yang dimiliki Suzuki sendiri begitu terbatas. 

Pasalnya, banyak sekali konsumen dan penggemar setia Jip Suzuki ini sudah melakukan pemesanan ke diler-diler di seluruh Indonesia. Meskipun Pihak SIS (Suzuki Indomobil Sales) belum membuka order untuk Jimny tersebut. Konon ada konsumen yang memesan lima unit sekaligus lho. 

Hal ini menjadi keuntungan sekaligus masalah baru bagi Suzuki. Dimana mereka masih melihat banyak sekali penggemar Jimny di Indonesia. Sedangkan masalah lain, adalah kuota yang diberikan oleh Suzuki Motor Corp di Jepang, begitu kecil sekali. 

“Kuota Jimny yang diberikan hanya setengah dari jumlah konsumen yang memesan mobil ini. Jadi, kami melakukan serangkaian seleksi ulang. Supaya konsumen yang mendapatkan benar-benar ingin memiliki Jimny tersebut.” ujar Doni Saputra, Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Indonesia. 
Keterbatasan unit ini, membuat Suzuki harus melakukan seleksi ketat. Dimana cara ini dilakukan untuk menghindari adanya konsumen memesan lebih dari 1 unit. Bahkan, pembelinya pun benar-benar penggemar Jip yang dikenal badak dan tangguh tersebut. 

Untuk pemesannya sendiri, paling banyak berasal dari Jakarta disusul Jawa Timur lalu Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Dimana pembagian kuota ini akan merata ke seluruh Indonesia. Selain itu, harapannya akan ada kuota tambahan untuk mengakomodir konsumen yang berminat. 

“Soal kuota tambahan kita masih diskusi dengan pihak prinsipal. Pastinya akan dibahas dan kita umumkan segera.” tukas Doni. Jadi masih ada harapan bagi penggemar Jimny. Apabila sekarang tidak kebagian, tidak masalah. Semoga saja, pengiriman berikutnya bakalan kebagian semua.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen