Audi hadapi Ferrari 488 Spyder, Lamborghini Huracan Roadster dan Porsche 911 Turbo Cabrio dengan R8 Spyder V10 Plus

Audi R8 Spyder V10 Plus
R8 Spyder V10 Plus. (Foto:Netcarshow)

Otojatim (Ingolstadt)- Kelas GT Spyder merupakan salah satu yang terberat dalam kategori supercar. Ada beberapa mobil ikut serta dalam kelas maut ini seperti Ferrari 488 Spyder, Lamborghini Huracan Roadster dan Porsche 911 Turbo Cabrio. Tapi, Audi tidak tinggal diam dengan meluncurkan R8 V10 Plus untuk melawan ketiga mobil itu.


Pada bagian mesin, Audi R8 V10 ini memiliki basis mesin serupa dengan Huracan yakni V10 berkapasitas 5200 cc dengan tenaga 610 dk. Adapun torsi yang didapat adalah  560 Nm pada 6.500 rpm. Kecepatan puncaknya adalah 328 km/jam dan mampu melesat dari diam ke 100 km/jam dalam 3,3 detik.
Mesin ini diklaim lebih hemat bahan bakar karena konsumsinya hanya 8 km/liter untuk jarak 100 km. Hal ini dicapai berkat pemasangan opsi Cylinder on Demand (COD) dimana silinder mobil akan dimatikan saat melaju pelan.

Mobil ini diklaim 25 kg lebih ringan dari R8 Spyder biasa. Adapun proses lipat atap memerlukan waktu 20 detik dan bisa dilakukan saat menempuh kecepatan dibawah 50 km/jam. Sama halnya dengan produk Audi kebanyakan, penggerak mobil ini juga menggunakan gerak 4 roda bernama Quattro.

Adapun transmisi menggunakan 7 percepatan Semi otomatis hingga disematkan pula penunjang kendali mobil Electronic Stabilization Control dimana supercar ini bisa lebih stabil di tikungan.

Bagian kaki-kaki menggunakan velg 19-20 inchi yang bisa dipilih oleh konsumen. Adapun untuk pengereman menggunakan cakram berukuran 380 mm dengan kaliper 6 piston pada bagian depan dan cakram berukuran 356 mm plus kaliper 4 piston di bagian belakang. Kalau banderol sendiri, Audi mematok harga Rp 8-9 milyar (sama seperti Huracan Roadster) jika mendarat di Indonesia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen