Aston Martin Vantage AMR, Vantage terakhir sebelum ganti model

harga aston martin vantage
Aston Martin Vantage AMR (Netcarshow)

Otojatim (Le Mans)- Perhelatan balap mobil Le Mans 24 jam 2017 akan dimulai besok (17-18/6) di Le Mans, Perancis. Salah satu pabrikan yang ikut serta di dalamnya yakni Aston Martin selain ikut serta dalam balapannya juga memamerkan produk baru berbasis Vantage.


Adalah Vantage AMR yang merupakan versi modifikasi dari Vantage. Adalah Aston Martin Racing yakni divisi balap sekaligus modifikasi dari pabrikan asal Inggris itu yang ingin menyamai Taylor Made dari Ferrari dan Manufactur Selection dari Porsche sebagai rival utamanya. Mobil Vantage ini disinyalir akan menjadi varian terakhir sebelum berganti model di tahun 2023.

Mobil ini masih punya dua mesin yakni V8 bertenaga 430 dk dan V12 berdaya 595 dk. Untuk mesin V12 diambil dari varian bertenaga tinggi GT12 yang merupakan versi terbatas dari Vantage. Ada dua transmisi berbeda yang dipakai, untuk V8 menggunakan manual 6 percepatan dan 7 percepatan pada varian mesin V12. Tampilan ala mobil balap GT4 ditampilkan AMR via livery khusus berwarna perak dengan stripping kuning.
spesifikasi aston martin vantage
Interior Aston Martin Vantage

Penggunaan ornamen serat karbon plus velg yang sangat bergaya balap membuat Vantage ini lebih dinamis dari GT12. Bagian interior sudah dipadupadankan bahan Alcantara yang sporty dengan kemewahan kulit hingga membuat mobil ini dihargai Rp 8-9 milyar jika masuk ke Indonesia.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen