Aston Martin DB11 V8 Tampil Perdana di Film Transformer

Aston Martin DB11 V8 Transformer
Aston Martin DB11 V8 (netcarshow)

Otojatim (Goodwood)- Pada film Transformer Last Knight yang hadir tahun ini tersemat satu mobil misterius. Mobil ini adalah Aston Martin DB11 dan digunakan oleh robot bernama Cogman saat beraksi di kota London. 

Memang agak aneh karena sejatinya pabrikan berlambang sayap mengepak ini sangat dikenal oleh penggemarnya via film-film James Bond dan baru kali ini digunakan dalam film robot aksi ternama itu.

Baru-baru ini dalam ajang Goodwood Festival Of Speed 2017, DB11 tampil dengan mesin baru. Hal ini disebabkan adanya keterlibatan AMG sebagai technical partner baru mereka. Sebelumnya, rumah modifikasi yang sering merubah peforma Mercedes Benz ini sempat membuat Mitsubishi Gallant AMG dan ini kali pertama Aston Martin menjadi technical partner mereka setelah sebelumnya membuat fitur in car entertainment di interior DB11.
AMG tidak main-main dalam hal ini karena mereka berhasil menaruh mesin V8 berkapasitas 4000 cc twin turbo dengan tenaga 503 dk plus torsi 695 nm. Soal akselerasi hanya 4 detik untuk 0-100 km/jam. Alasan utama Aston Martin menggunakan mesin baru ini disamping untuk memperingan bobot mobil juga untuk mengalahkan Maserati Gran Turismo, Nissan GTR dan Porsche 911 di kelas entry level GT.

Adapun ubahan dilakukan pada air intake, sistem knalpot dan ECU baru supaya DB11 V8 tampil responsif bak varian mesin V12 yang terlebih dahulu muncul. Bagian exterior mobil sudah dilengkapi dengan bezel lampu utama berwarna gelap plus velg alloy berdesain baru dan dua ventilasi di kap mesin untuk pendinginan dapurpacu.

Bagaimana dengan banderol DB11 V8? Di Eropa akan dihargai dengan Rp 2,6 milyar atau  $198.995. Dimungkinkan kalau masuk Indonesia akan dibanderol Rp 6-7 milyar karena menggunakan mesin
berdimensi lebih kecil dari V12. Jadi, Anda siap bertempur bersama mobil Transformer? Maka Anda harus bersabar karena produksinya dimulai di musim gugur 2017.
Share on Google Plus

About Adinata Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen