Aksi Mogok tak Berpengaruh, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Berjalan Normal

Ilustrasi lokasi pengisian BBM Pertamina

Surabaya, Otojatim.com – Aksi mogok  Awak Mobil Tanki (AMT) Terminal BBM Surabaya Group yang berlangsung di Jl Perak Barat, Kota Surabaya pada Senin (19/6), nampaknya sudah diantisipasi oleh PT Permina yang menjamin bahwa distribusi BBM tetap lancar hingga Lebaran nanti. 


Hal ini diungkapkan oleh Area Manager Communication and Relation Jatim Balinus, Heppy Wulansari, dalam siaran persnya yang diterima redaksi Otojatim Rabu (21/6), menyampaikan jika Pertamina sudah berkoordinasi dengan pihak PT Patra Niaga untuk dapat menyelesaikan permasalahan mereka dengan Awak Mobil Tangki (AMT) sebaik mungkin.

Sementara, dari Pertamina sendiri juga sudah melakukan upaya antisipasi agar distribusi BBM tidak terganggu dengan adanya aksi demo tersebut.

(Baca juga: Pertamina Akan Kirim Bensin untuk Pemudik yang Terjebak Macet

“Kami menghormati penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh AMT dan diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan aman, namun kami juga melakukan upaya-upaya antisipasi untuk meastikan distribusi BBM tetap berjalan lancar ke seluruh SPBU, antara lain dengan menyiapkan AMT cadangan untuk menggantikan AMT yang melakukan aksi demo, termasuk juga kami berkoordinasi dengana aparat untuk pengamanan Terminal BBM. Kami berupaya semaksimal mungkin agar dapat memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di saat Lebaran ini, bagaimanapun kondisinya” tegas Heppy.
Lebih jauh disampaikan, bahwa Pertamina sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM di seluruh wilayah Pertamina Marketing Operation Region V, mulai dari peningkatan stok BBM hingga 10% diatas kondisi normal, penambahan 42 unit mobil tangki, pembentukan SPBU kantong hingga penyiapan outlet non SPBU (KiosK) di sepanjang ruas jalan tol untuk mengantisipasi kebutuhan BBM bagi pemudik saat kondisi macet di jalan tol.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan adanya kendala dalam pembelian BBM maupun LPG selama masa Lebaran agar dapat menginformasikan ke Contact Pertamina 1 500 000. Pertamina terus melakukan satgas lebaran hingga tanggal 11 Juli 2017.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen