Valentino Rossi Tampil Setengah Tenaga di GP Italia

Valentino Rossi. Foto:istimewa/Naskah:Berto

San Marino, Otojatim.com - Jelang GP Italia, kecelakaan menimpa Valentino Rossi. Dimana dirinya baru saja berlatih dirt track di Moto Ranch tepatnya di Tavulia, Italia dan mengalami kecelakaan ketika berusaha membalap di lintasan.

"The Doctor" masuk rumah sakit dengan didiagnosa mengalami trauma toraks dan perut ringan. Juara dunia MotoGP 9 kali ini untungnya tidak mengalami patah tulang. Disinyalir, akan ada pengaruh fisik jika berlaga di GP Italia pada 4 Juni mendatang di Mugello.

Setelah mengalami kecelakaan, tim Movistar Yamaha yang menaungi Rossi dan Maverick Vinales langsung memberikan keterangan "Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi terlibat dalam kecelakaan latihan motorcross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), pada hari Kamis, 25 Mei.

Pembalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan kesehatan, di mana dia didiagnosis menderita trauma toraks dan abdomen ringan. Tidak ada patah tulang yang terdeteksi di bagian tubuh manapun dan tidak ditemukan patologi traumatis yang serius. Buletin medis selanjutnya akan dikeluarkan pada hari Jumat, 26 Mei, pukul 12.00".

Ini bukan pertama kalinya salah satu pebalap MotoGP kecelakaan dalam bermain dirt track. Sebelumnya, Jack Miller yang bernaung di Marc VDS Honda pernah kecelakaan dan didiagnosa mengalami patah tulang sehingga pebalap Australia itu absen di sesi tes pramusim. Hal yang tidak menyenangkan juga diterima Alex Rins dimana pebalap Suzuki ini juga mengalami kecelakaan juga saat latihan dirt track.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen