Mobil Diuji Coba Setahun, Hasilnya Toyota Borong 10 Penghargaan Otomotif Award 2017

PT. Toyota-Astra Motor meraih 10 kategori Penghargaan pada ajang Otomotif Award 2017

Jakarta, Otojatim.com – Sembilan mobil Toyota meraih penghargaan di event Otomotif Award 2017, dimana 3 diantaranya mendapatkan penilaian tertinggi Best of The Best untuk  segmen Low Cost Green Car (LCGC) melalui Al New Calya, segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) oleh All New Kijang Innova serta segmen Small Van melalui All New Sienta. Selain itu, Demas Agil pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) juga memperoleh Special Award  sebagai Driver of The Year di malam penghargaan ini yang digelar pada Kamis, 27 April 2017 di daerah Kemayoran, Jakarta.


Penghargaan ini dianugerahkan oleh Tabloid Otomotif berdasarkan penilaian tim juri yang melakukan uji coba selama 1 tahun terhadap masing-masing mobil Toyota.

Penghargaan LCGC untuk 7 seater terbaik diraih All New Calya dan sekaligus keluar sebagai Best of The Best LCGC. All New Kijang Innova memperoleh gelar sebagai Medium MPV terbaik dan New Venturer sebagai Medium MPV Diesel terbaik sekaligus terpilih sebagai Best of The Best segmen MPV versi Tabloid Otomotif.

Toyota Vellfire berhasil juara di segmen Large MPV dan All New Sienta sebagai  Small  Van  terbaik, sekaligus merebut predikat  sebagai Best of the Best Van pada ajang tahun ini. Sementara untuk engine, Toyota 2NR–series berhasil keluar sebagai pemenang sehingga berhak menyandang penghargaan sebagai Best Engine.

Di kategori Special Award, pembalap berbakat Toyota Team Indonesia (TTI) yaitu Demas Agil mampu meraih predikat sebagai Driver of The Year. Prestasi Demas ditunjukan pada event kejuaraan slalom nasional yang berlangsung pada bulan maret lalu di Solo. Demas meraih podium pertama di kelas A4 menggunakan Toyota Agya.

“Kami bersyukur atas penghargaan  Otomotif Award 2017, ini tentu tidak terlepas dari wujud apresiasi pelanggan dan desain mobil-mobil  Toyota yang ada saat ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sejak 2015, Toyota Indonesia telah mengenalkan semangat Toyota Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service dalam menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaru.

“Produk-produk yang hadir dalam semangat Toyota Let’s Go Beyond berhasil mendapat respon yang memuaskan dari pelanggan seperti terlihat dari kinerja penjualan kami yang tumbuh di atas rata-rata market,” kata Soerjopranoto.

Seperti diumumkan Gaikindo pada Februari lalu, Toyota pada 2016 tetap berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader dengan total penjualan retail 388.204 unit atau naik 19,1% dibandingkan tahun 2015 sebesar 325.939 unit. Pertumbuhan penjualan Toyota ini jauh diatas rata-rata nasional yang hanya sekitar 4,1%.



No
Otomotif Award 2017
1
LCGC 7 Seater
: All New Calya
2
Best of the best LCGC
: All New Calya
3
Medium MPV
: All New Kijang Innova 2.0
4
Medium MPV Diesel
: New Venturer
5
Large MPV
: Vellfire
6
Best of The Best MPV
: New Venturer
7
Small Van
: All New Sienta
8
Best of The Best Van
: All New Sienta
9
Best Engine
: Toyota 2NR-series
   10
Driver of The Year
: Demas Agil (TTI)

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen