Subaru Tampil di Balap Mobil Ketahanan Nurburgring 24 Jam

Subaru Impreza di Nurburgring. Foto:istimewa/Naskah:Berto

Nurburg, Otojatim.com - Selama ini, Subaru memang tampil dikancah reli karena selalu menghasilkan kemenangan berkat penggunaan Impreza WRX STI. Nah, saat ini Impreza akan dipakai pada kejuaraan balap ketahanan Nurburgring 24 jam yang akan digelar pada 27-28 Mei 2017.

Nurburgring 24 jam merupakan kejuaraan balap ketahanan terbesar karena mengadu supercar dari kelas GT3 melawan mobil touring car seperti Subaru Impreza dan BMW M4. Balapan ini akan melalui sirkuit terpanjang di dunia bernama Nordschleife GP dengan panjang 28 km. 

Subaru tampil di kelas SP3T yakni touring car berturbo dengan mesin berkapasitas 2000 cc dan ini bukan keikutsertaan perdana pabrikan dengan warna birunya karena mereka mengikuti ajang prestisius itu sejak 10 tahun lalu (2008). Adapun ubahan dilakukan pada Impreza ini seperti perubahan geometri sasis, reinforce pada sasis dan perubahan wujud aerokit sehingga mirip dengan mobil balap TCR.

Untuk susunan pebalap, Subaru telah memanggil Carlo van Dam (Belanda), Marcel Lasée (Jerman), Tim Schrick (Jerman), dan Hideki Yamauchi (Jepang). Sedangkan untuk tim principal, Shigeo Sugaya  sudah siap menangani tim Subaru di kancah Nurburgring 24 jam ini. 
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen