Skuter Django Jadi Primadona Selama Ajang Grand Auto Show 2017

Skuter Django jadi primadona ajang Grand Auto Show 2017

Surabaya, Otojatim.com – Selama ajang Grand Auto Show 2017 yang baru saja usai digelar di Grand City, Surabaya, salah satu produk yang menjadi primadona adalah skuter matik Django. 

Pasalnya, skuter yang selama ini identik dengan negeri Italia, ternyata juga ada skuter berasal dari Negara Prancis. Skuter Django, memang bukan barang baru di Indonesia. Namun, kehadirannya yang terpajang dibooth Garansindo sebagai diler resmi selama gelaran Grand Auto Show 2017, banyak mengundang minat pengunjung untuk melihat-lihat skuter premium ini.

Skuter matik yang didatangkan lansung dari Prancis ini memang memiliki disain motor yang klasik dengan guratan striping warna yang keren serta asesoris motor yang membuat motor matik ini lebih bergaya.

Bagasi yang lumayan besar dapat menampung 1 buah helm

Skuter Django yang pernah laris terjual sebanyak 88 unit pada ajang GIIAS 2016 lalu, ternyata memiliki peminat yang cukup banyak di Kota Surabaya. Menurut Sugik, salah satu sales consultan Garasindo yang ditemui Otojatim mengatakan, kalau dirinya dalam sebulan mampu menjual skuter Django sebanyak 11 sampai 15 unit untuk wilayah Jawa Timur.

“Umumnya pembeli berasal dari Surabaya, Malang, Pasuruan dan Mojokerto,” ujar Sugik.

Skuter Django yang memang sengaja diluncurkan untuk head to head dengan  skuter matik lainya
seperti Vespa Sprint dan Vespa Primera yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

“Saya tidak merasa kesulitan untuk menjual Django di Jawa Timur, karena baik Sprint dan Primera masing-masing memiliki peminat yang berbeda, semua kan tergantung pembeli,” tambah Sugik.

Skuter Django yang memiliki tampilan body dan struktur klasik dan unik, dibekali dengan spesifikasi mesin yang tangguh serta teknologi yang modern.

Pengisian bahan bakar yang tidak harus membuka jok, karena tersedia di bagian depan

Django hadir dengan 3 varian, yaitu Peugeot Django Style Evasion, Style Sport dan Style Allure. Masing-masing varian memiliki harga yang berbeda, untuk OTR Jawa Timur dibanderol Rp43,4 juta sampai Rp46,4 juta.

Skuter Django menggunakan mesin motor 4 tak dengan kapasitas mesin 150cc. Jenis mesin tersebut akan memberikan perfoma motor yang tangguh dan menghasilkan tenaga motor yang lebih bertenaga.

Slot soket listrik 12 volt untuk charger handphone

Skuter Django memiliki fitur yang terbilang lengkap, meski kental dengan gaya Eropa skuter bergaya retro ini sangat mengerti akan kebutuhan penggunanya. Seperti bagasi yang cukup luas dengan ukuran 5 liter, adannya soket listrik 12 volt untuk charger handphone dibagian depan, serta tempat pengisian bahan bakar yang terletak di body bagian depan, sehingga pengendara tidak usah lagi membuka jok ketika akan mengisi bahan bakar.

Meski tergolong mahal, nampaknya harga tersebut bagi kalangan menengah atas  masih bisa diterima, apalagi untuk sekelas motor CBU seperti skuter Django

Spesifikasi Peugeot Django


Mesin : Injection, 150,6 cc, 4-langkah, satu silinder berpendingin udara

Dimensi : Panjang 1.925 mm
   Lebar 710 mm
   Berat 129 kg

Jarak Sumbu : 1.350 mm
Kapasitas tangki : 8,7 liter
Ban Depan : 120/70-12
Ban Belakang         : 120/70-12
Rem Depan : Brake Disk 200
Rem Belakang : Brake Disk 200



Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen