Seperti apakah Honda Jazz facelift di Indonesia?

Honda Jazz Facelift 2017
Apakah sekadar ubahan di eksterior saja atau ada yang lain pada Honda Jazz di Indonesia
Hatchback andalan Honda Indonesia, Jazz sudah seharusnya melakukan facelift untuk perkuat penjualan mereka di Indonesia. Dimana, tren hatchback sendiri mulai menurun sejak gempuran LCGC 7-seater serta city car dari kubu Honda sendiri, Brio. Ini membuat penjualan Honda Jazz stagnan.

Penyegaran fitur-fitur baru bisa saja menggoda konsumen namun bila bentuknya masih sama seperti kehadirannya pada 3 tahun silam, tak ayal akan membuat jenuh calon pembeli.

Karena itu, Honda kini perkenalkan Jazz Facelift dengan model headlamp dari LED di Malaysia. Cuma kapan hadirnya di Indonesia dan fitur apa yang bakalan disematkan pada Jazz ini? Atau ini cuma ubahan kosmetik semata?

Oke, mari kita perlihatkan Honda Jazz yang baru saja diperkenalkan kepada publik di Malaysia dan Thailand dibandingkan dengan Jepang.

Honda Jazz Facelift 2017 Indonesia
Semoga saja Jazz berubah seperti ini 
Melihat perubahan yang dilakukan pada Honda Jazz di Jepang,banyak sekali item yang diubah oleh mereka. Seperti headlamp yang berganti menjadi LED lalu lampu belakang sedikit berubah, bahkan seperti Civic Turbo bila dilihat secara seksama.

Lalu bumper pun sedikit direvisi, malah terlihat lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Memang, desainnya kali ini begitu agresif dan berbeda jauh sekali dengan model sebelumnya. Lantas seperti apa versi Malaysia?

Untuk Malaysia sendiri, hanya sedikit ubahan dilakukan pada sisi eksteriornya, sedangkan mesin sudah menggunakan earthdreams dengan transmisi 7 percepatan dual clutch. Itupun hanya varian Hybrid yang mendapatkan transmisi seperti itu.

Namun, manakah yang bakalan diubah oleh Honda Indonesia. Lantas, apa tetap menggunakan kiblat dari Jepang ataukah hanya sekedar eksterior yang diubah? Mungkin itu terjawab di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Agustus nanti.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen