Pesta Meriah Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan dan Sukses Penjualan GSX Series di Ajang IIMS 2017

Pamer Pesta Meriah Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan benar benar menjadi pesta meriah bagi masyarakat Kota Surabaya, diantaranya adalah lomba foto kontes yang digelar saat acara berlangsung

Surabaya, Otojatim.com -  Sambutan masyarakat Surabaya dengan kehadiran Suzuki GSX-S150 terbilang cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat Kota Surabaya yang hadir pada acara launching Suzuki GSX-S150 di lapangan Giant Mergorejo, Surabaya yang bertema “Pesta Meriah Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan”.


Lauching Suzuki GSX-S150 berlangsung sangat meriah, bahkan hingga larut malam. Selain adanya panggung hiburan, dalam acara yang digelar sehari itu juga diadakan test ride dan city touring yang dilakukan oleh sejumlah media di Kota Surabaya bersama-sama dengan beberapa klub motor Suzuki GSX-R150 (Sugoi) dari Sidoarjo dan Kota Surabaya yang hadir memeriahkan acara ini.

Suzuki GSX-S150 yang sukses menyabet gelar Best Sport Naked 150 pada penghargaan bergengsi di Otomotif Award 2017. Sebagai produk baru, Suzuki GSX-S 150 sukses memecahkan rekor Muri dengan melakukan freestyle terbanyak dilakukan oleh 50 biker di Jakarta beberapa waktu lalu dan melakukan touring 1.500 km, maka wajar kiranya banyak masyarakat penasaran ingin mengetahui dari dekat produk teranyar dari Suzuki Indomobil Sales ini.

Pada acara yang berlangsung Sabtu (13/4), Section Head of Sales Area 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Aceng Ulumudin yang ditemui Otojatim di lokasi acara, menegaskan kalau dirinya tidak muluk-muluk untuk target penjualan diajang launching Suzuki GSX-S150 ini.

“Target kita di acara ini kita ini diambil dari target penjualan total bulanan sebanyak 70 Unit. Ya, kita ambil 80% nya sajalah untuk penjualan Suzuki GSX-S150. Karena kita memang fokus di Seri GSX-S150 untuk mempercepat penetrasinya, ” kata Aceng tanpa mau menyebutkan angka pastinya.

Aksi freestyle dengan menggunakan GSX-S150 menjadi ajang pembuka acara yang digelar Sabtu (13/5)

Sementara ketika disinggung mengenai pasar untuk GSX-S150 di Jawa Timur, Aceng lebih jauh menjelaskan.

“Secara nasional pasar Jatim paling besar untuk marketnya, tapi karena konsumen GSX-S150 berbeda dengan GSX-R150 jadi penetrasinya perlu lebih keras,” tegas Aceng.

Untuk kegiatan promo untuk Suzuki GSX-S150 menjelang Ramadhan dan Mudik, Aceng masih belum ada agenda promo untuk GSX-S150.

“Ramadhan kita belum ada promo penjualan, selama Ramadhan kita lebih banyak melakukan aksi syiar atau lebih ke CSR nya, kita akan menggandeng beberapa klub GSX atau klub lain yang sudah ada dengan melakukan kunjungan ke panti asuhan atau berbuka bersama,” ungkap Aceng.

Namun demikian Aceng optimis penjualan Suzuki GSX-S150 meski tidak sebesar GSX-R150, dirinya optimis market GSX-S150 akan bisa lebih besar dari market GSX-R150.

Suzuki GSX-S150 dibanderol OTR Jawa Timur Rp 24.950.000.

Penjualan Suzuki GSX Lampaui Target di IIMS 2017


Dari ajang IIMS 2017 yang baru usai beberapa waktu lalu, Suzuki GSX meraih sukses besar dan berhasil melampaui target penjualan. Meski rekor tertinggi penjualan masih dipegang Suzuki GSX-R150 yang terjual sebanyak 39 unit, kemudian disusul dengan Suzuki GSX-S150 yang terjual 32 unit, hal ini membuktikan kalau masyarakat sudah bisa menerima kehadiran duo Suzuki ini.

Berikut total sales by unit Clossing IIMS 2017 :

1. Suzuki GSX-R150 terjual sebanyak 39 unit
2. Suzuki GSX-S150 terjual sebanyak 32 unit
3. Suzuki Satria terjual sebanyak 3 unit
4. Suzuki Address F1 terjual sebanyak 2 unit
Total penjualan selama IIMS 76 unit.

“Kami sangat puas dengan hasil penjualan selama IIMS 2017 bisa melebihi target awal. Hal ini membuktikan produk-produk Suzuki GSX 150 series mendapatkan apresiasi sebagai alat transportasi dan lifestyle yang baik dan Konsumen kelas menengah atas,” ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen