Pembalap AHRT Dominasi Podium pada Debutnya di IRS 2017


Pembalap AHRT dominasi podium IRS 2017



Jakarta, Otojatim.com – Dua pembalap Astra Honda Racing Team yang turun di kelas 250cc, dalam kejuaraan nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017, membuahkan hasil gemilang.


Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim yang menggunakan All New Honda CBR 250RR sukses meraih podium pada ajang balapan yang di gelar di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat (21/5).
Pada balapan pertama, Rheza yang memulai start dari posisi kelima, langsung memacu All New CBR250RR untuk merengsek ke posisi terdepan dan berhasil bertengger di posisi kedua hingga lap terakhir.

Pembalap muda asal Yogyakarta ini, kemudian mengubah keadaan pada terakhir dengan melakukan overtake pada pembalap di depannya dan berhasil meraih podium pertama.
Barulah pada balapan kedua, Rheza yang memulai balapan dari posisi ke-9, sesuai regulasi yang berlaku di IRS 2017, merasa kesulitan hingga pertengahan balapan, karena tertahan oleh para pembalap di depannya.

Namun, pada lap ke-6 Rheza berhasil memperlihatkan performa tangguhnya sehingga berhasil menyodok ke posisi ke-3, dan akhirnya dapat menyelesaikan balapan denga meraih podium kedua.

“Persaingan pada balapan ini sangat sengit, pada race pertama saya sempat tertahan di posisi kedua selama beberapa lap tetapi di lap terakhir saya dapat mencuri angin dari pebalap di depan saya dan berhasil overtake. Pada race kedua saya tertahan di posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit menyalip posisi terdepan. Saya cukup puas dengan hasil balapan perdana ini bersama All New Honda CBR250RR. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ujar Rheza.

Hasil membanggakan juga dicetak oleh pembalap asal Surabaya, Gerry Salim, yang memulai balapan di posisi ketiga. Meskipun sempat terpukul ke posisi kedelapan karena sengitnya persaingan pada race pertama ini, Gerry berhasil bangkit dan menunjukkan performa unggul All New Honda CBR250RR dengan overtake pebalap-pebalap di depannya dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Gerry melanjutkan di balapan kedua pada posisi ketujuh. Dengan pantang menyerah, pebalap binaan AHRT ini langsung menunjukkan duet performa gemilangnya bersama All New Honda CBR250RR dan berhasil berada di urutan pertama pada lap ketiga.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium ketiga pada debut perdana ini, meskipun hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya, masih perlu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar dapat mencapai hasil yang terbaik," ujar Gerry.
Sementara itu pebalap AHRT lainnya yang juga turun di kelas Kejuaraan Nasional Sport 250cc, Awhin Sanjaya menyelesaikan balapan dengan baik pada balapan perdananya ini. Pada balapan pertama, Awhin berhasil finish di posisi ke-15. Pada balapan kedua, Awhin menunjukkan hasil yang positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-10.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan hasil positif yang didapatkan oleh AHRT pada balapan kali ini menjadi bukti skill pebalap binaan AHRT dan performa tangguh dari All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif.

“Dominasi podium yang dipersembahkan pebalap AHRT pada debut dengan All New Honda CBR250RR menjadi sebuah momen yang membanggakan. Performa dari All New Honda CBR250RR yang diproduksi oleh putera bangsa ini telah terbukti pada balapan tingkat nasional ini. Dengan semangat Satu Hati, kami akan menemani mereka meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan di event balap berikutnya,” ujar Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen