Toyota New Agya Raih Respon Positif Pelanggan

Media test Toyota Agya 1.2
Media test drive New Agya di Suramadu (19/10). Foto:TAM

Surabaya, Otojatim.com - Meski baru diluncurkan awal April 2017 lalu, pasar merespon positif kehadiran New Agya sebagai line-up terbaru dari entry hatchback Toyota.

Hadir dengan tema desain Have Fun Go Max dan performa engine berteknologi terkini, New Agya hingga kini berhasil mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga 5.000 unit lebih atau sebuah jumlah pencapaian penjualan yang sangat signifikan untuk mobil baru di kelasnya.

“Terima kasih atas respon positif yang diberikan masyarakat atas kehadiran New Agya sehingga TAM berhasil mencatatkan perolehan SPK mencapai lebih dari 5.000 unit hingga saat ini. Kami berharap hasil positif yang diraih tersebut merupakan jawaban atas komitmen TAM untuk senantiasa menghadirkan ever better cars yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tidak terkecuali untuk Toyota Agya,” kata Henry Tanoto ketika mendampingi para jurnalis mengikuti test drive New Agya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/5).

Baca: Test Drive New Agya: Indentitas Wajib Anak Gaul 

Berdasarkan jumlah SPK tersebut Henry menambahkan, New Agya dengan kapasitas mesin  1.2 L merupakan line-up yang paling banyak berkontribusi atau mencapai 96,3%. Sedangkan New Agya dengan sistem transmisi manual menjadi pilihan terbesar konsumen dengan persentase 53,7% dari seluruh SPK yang masuk.

“Dengan line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta performa mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya kami harapkan semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan seperti terlihat dari jumlah perolehan SPK-nya  yang juga diharapkan terus meningkat,”  kata Henry.

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota melakukan improvement terhadap New Agya berdasarkan permintaan konsumen agar entry hatchback Toyota ini selalu terlihat fresh, modern dan stylish, serta memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan.

New Agya yang diposisikan lebih untuk generasi atau yang berjiwa muda hadir dengan line-up mesin 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, membuat pelanggan segmen entry hatchback  bisa merasakan mesin yang lebih bertenaga dan membuat mobil ini semakin lincah. Penggunaan teknologi VVT-i pada engine 1.000cc  mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan sekaligus lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Selain itu, mesin anyar ini juga menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

Konsep produk yang diusung Agya adalah Sophisticated Smart Agile untuk eksterior yang didominasi desain grille yang lebih berani. Bagian belakang New Agya pun tampil semakin menawan dengan roof spoiler anyar dan new rear bumper. 

Sementara bagian interior mendapat sentuhan perubahan yang cukup signifikan, antara lain  bangku semi-bucket agar pengemudi dan penumpang depan mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda dan lebih fun. Audio entertainment pada New Agya juga diperbaharui dengan desain yang lebih modern, serta fitur-fitur canggih, antara lain bluetooth call pada line-up 1.2 L

“Tentunya dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. Kami optimis, kualitas yang  berstandar global dan didukung dengan jangkauan jaringan mendekati 300 outlet di seluruh Indonesia akan memberikan total benefit yang lebih besar kepada pelanggan terhadap kepemilikan New Agya mereka. Kami juga berharap kehadiran New Agya akan semakin memperkuat segmen entry hatchback Toyota,” tutur Henry.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen