Menggunakan Motor Rakitan Dalam Negeri Pebalap AHRT Siap Berlaga di IRS 2017

(dari kiri) Awhin Sanjaya, Reza Danica dan Gerry Salim yang telah mengharumkan nama bangsa di ajang ARRC 2017 siap beraksi di IRS 2017 di Sentul International Circuit (20-21/5).

Jakarta, Otojatim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong All New Honda CBR250RR untuk berlaga menemani pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam menghadapi tantangan kejuaraan balap nasional, Indospeed Racing Series (IRS) 2017.


Dukungan AHM pada ajang IRS 2017, tentunya adalah penantian para pecinta balap tanah air agar dapat lebih dekat menyaksikan langsung aksi para riders yang dipadukan dengan motor supersport All New CBR250RR rakitan dalam negeri, tentunya akan dijawab oleh team balap AHRT seperti Gerry Salim, Reza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya.

Para riders AHRT bersama All New Honda CBR250RR tentunya akan berusaha mengulangi kesuksesan kembalu di ajang balap Asia Road Racing Championship 2017 kelas Asia Production 250 yang telah menghasilkan 3 podium tertinggi oleh Gerry Salim di Johor dan di Buriram dan 1 podium kedua dan 1 podium ketiga oleh Reza Danica di Buriram, pada lima seri tersisa IRS 2017 yaitu 20-21 Mei, 22-23 Juli, 26-27 Agustus, 14-15 Oktober dan 18-19 November 2017. Seluruh gelaran IRS ini akan dilaksanakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

 “Tantangan ini memang berat namun saya optimis dapat meraih hasil maksimal di seri IRS pekan ini nanti. Saya juga sudah merasa cocok dan yakin dengan performa All New Honda CBR250RR. Ini membuat saya sangat bersemangat untuk bisa mengulangi kesuksesan saya di ARRC,” ujar Gerry Salim.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan dukungan AHM melalui Astra Honda Racing Team dan All New CBR250RR di ajang IRS 2017, dengan menunjukan salah satu komitmen kuat AHM dalam upaya mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia serta menjawab kebutuhan pecinta balap Tanah Air.

“Keikutsertaan kami dalam IRS ini merupakan salah satu upaya mengembangkan kemampuan pebalap binaan AHM serta membawa lebih dekat lagi aksi All New Honda CBR250RR kepada pecinta balap. Tidak hanya sekedar balap, tapi kami juga berusaha memberikan pembinaan terbaik dari sisi teknis maupun non teknis seperti dukungan performa All New Honda CBR250RR. Karena membangun tim, motor balap dan pebalap yang handal bukanlah proses yang instan,” ujar Indraputra.

Di kelas 250cc, AHM akan menemani dan mendukung 11 tim balap Honda lainnya yang turut berlaga menggunakan All New Honda CBR250RR dalam mengembangkan potensi terbaiknya di ajang balap ini. Sedangkan pada kelas 150cc, AHM memberikan dukungannya terhadap 11 tim balap Honda.

Perkuat Pembinaan Pebalap AHRS

Untuk memperkuat strategi dasar pembibitan pebalap berpontensi di Tanah Air, AHM juga turut mengikutsertakan siswa balap Astra Honda Racing School (AHRS) yang telah lolos seleksi awal ke ajang One Make Race (OMR) Honda yang diadakan bersamaan pada setiap gelaran Indospeed Racing Series (IRS) 2017.

Sebanyak 40 siswa balap AHRS akan mengikuti proses seleksi awal dengan unjuk keterampilan menggunakan All New Honda CBR150R pada OMR 150cc dan 8 siswa balap AHRS menggunakan motor All New Honda CBR250RR di kelas OMR 250cc di Sentul International Circuit.

Sampai saat ini, AHRS telah banyak melahirkan pebalap-pebalap berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang internasional, sebut saja Gerry Salim yang telah membawa kemenangan di 2 seri AP250, ARRC 2017, Irfan Ardiansyah yang berhasil meraih podium ketiga di ajang Supersports 600cc, ARRC 2017 seri Johor, serta Andi “Gilang” Farid Izdihar yang saat ini berada di posisi ke 5 dari 40 pebalap lintas negara yang berkompetisi di ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Selain itu, Awhin Sanjaya dan Muhamad Erfin Firmansyah saat ini juga berusaha memberikan yang terbaik pada ajang AP250 ARRC 2017 dan Asia Talent Cup.

“Ikut serta pada ajang balap sesungguhnya merupakan dasar penting bagi pebalap untuk mengembangkan potensi terbaiknya sekaligus merasakan suasana ketat kompetisi untuk melatih mental juara mereka. Melalui AHRS, AHM secara konsisten menghadirkan hal tersebut untuk terus bisa menghasilkan pebalap hebat lainnya. Ini adalah salah satu langkah dari program penjenjangan AHM dalam membawa generasi muda Indonesia memaksimalkan potensinya sehingga suatu saat nanti bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa sampai ke ajang MotoGP,” tutup Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen