Mansory GLS 63, SUV bertenaga monster siap bantai supercar di jalanan

Mercedes Benz GLS 63 AMG
Mansory GLS 63. Perbesar

Bayern, Otojatim.com - Rumah modifikasi yang satu ini seringkali membuat beberapa bodikit sekaligus piranti performa tinggi. Namanya adalah Mansory dan berbasis di Bayern, Jerman. Untuk karya terbarunya, rumah modifikasi yang pernah menangani modifikasi di Lamborghini Aventador ini membuat karya berbasis SUV Mercedes Benz GLS 63 AMG.

Mobil yang sejatinya sudah kencang ini dimodifikasi supaya lebih ciamik dan tentunya bertekad untuk mengalahkan supercar seperti Ferrari F12 dan Aventador sendiri. Bagian eksterior sudah dibekali air intake berukuran besar dengan pemakaian apron depan berukuran besar berukuran 25 mm. Selain itu pula, sideskirt baru sudah dipasangi plus pemakaian bemper yang menonjolkan sosok kekar dan tajam pada SUV ini.
Untuk velg sudah dipasangi dengan model Y5 alias velg dari Mansory sendiri dengan ukuran 22-23 inchi plus penggunaan ban berdimensi 305/35/23 pada bagian depan-belakang. Adapun suspensi sendiri digunakan pneumatik yang bisa dinaik-turunkan 30 mm dan bisa memaksimalkan kemampuan handling mobil
ketika menikung. 

Mercedes Benz Gls 63 Amg Price
Perbesar

Sedangkan ubahan utama adalah di bagian peforma mesin dimana mesin V8 berkapasitas 5500 cc biturbo dimaksimalkan tenaganya dari 585 dk menjadi 840 dk. Adapun penambahan piranti peforma adalah penggunaan sistem ECU, knalpot dan saringan udara baru sehingga bisa menghasilkan torsi sebesar 1150 nm dan mampu melaju sampai 294 km/jam.

Nah, jangan meremehkan mobil ini ketika beraksi di jalanan. Sebaiknya pemakai supercar musti menjauh jika bertemu dengan GLS 63 racikan Mansory ini soalnya kencang abis!
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen