Lamborghini Pertamina Grasser Racing menangi Blancpain GT Silverstone

Pertamina Blancpain GT Silverstone
Blancpain GT Silverstone. Foto:Istimewa/Naskah:Berto

Silverstone, Otojatim.com - Selang seminggu setelah seri ketiga di Brand Hatch, Blancpain GT tetap berada di Inggris pada 14 Mei 2017. Adalah sirkuit Silverstone menjadi tempat berlangsungnya seri keempat di musim 2017.


Dalam balapan ini tim Lamborghini Pertamina Grasser Racing menjadi jawara berkat kerja keras trio pebalap Andrea Cardarelli, Mirko Bortolotti dan Christian Engelhart dengan Lamborghini Huracan bernomor 63. Kemenangan tim yang disponsori Pertamina ini adalah yang keempat setelah kemenangan pertama di seri kedua yakni Monza, Italia dan Brand Hatch (dua kali balapan).

Tidak mudah memang memenangkan seri keempat ini karena sempat terjadi pertempuran sengit melawan tim HTP Motorsport yang memakai Mercedes AMG GT3 dengan trio pengemudi Maximilian Buhk, Frank Perera dan Jimmy Eriksson. Akan tetapi, pebalap ketiga tim Grasser yakni Christian Engelhart berhasil kabur dengan gap 0,344 detik dari Buhk (HTP) untuk memenangkan perlombaan ini.

"Pertempuran yang sangat sulit di bagian akhir balapan. Saya terkejut ketika Mercedes (HTP Motorsport) berada di belakang untuk menyalip saya. Akan tetapi berkat bantuan backmarker, saya bisa merebut kemenangan keempat ini" ungkap Engelhart via press release dari Blancpain GT.

Sementara bagi Buhk  yang mengemudikan AMG GT bernomor 84 mengatakan "Bagi saya memang terpenting kalau kami tidak melakukan hal bodoh dalam balapan ini. Pada tahapan seperti ini
tidak mungkin mengambil resiko bodoh untuk meraih kemenangan. Tapi, saya bisa melakukan balapan bagus di seri ini dan saya menyukainya".

Pada posisi ketiga dihuni pemakai AMG GT lainnya yakni AKKA ASP yang dikemudikan trio Edoardo Mortara/Rafaele Marciello/Michael Meadows. "Posisi ketiga ini kami raih bukan tanpa kendala. Kami kesulitan mengembangkan kecepatan di tikungan lambat dan kami kesulitan melibas peserta lain akibat banyaknya mobil di lintasan" ungkap Meadows.

Selanjutnya, sirkuit Zolder di Belgia akan menyambut pebalap-pebalap GT Blancpain pada 4 Juni 2017 sebagai seri kelima.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen