KTM EXC, bukti kalau motor 2-Tak belum mati

2017-KTM-300-EXC
2017-KTM-300-EXC. Naskah:Berto

Wina, Otojatim.com - Motor 2-tak sudah mati? Ternyata tidak loh. Buktinya ada pada pabrikan KTM yang meluncurkan motor terbaru mereka bernama KTM EXC pada 16 Mei 2017.

Jika tipikal motor 2-tak adalah knalpot berisik dengan asap mengebul, sudah tinggal sejarah karena pabrikan asal Austria ini mengaplikasi injeksi pada EXC. Motor yang dibuat dalam 2 mesin yakni 300 cc dan 250 cc ini memiliki keunggulan pada konsumsi bahan bakar lebih irit dengan tarikan lebih halus.

“Kami di KTM memiliki komitmen untuk mengembangkan teknlogi revolusioner. Dengan KTM 250 EXC TPI dan KTM 300 EXC TPI kami rasa permainan telah berubah, dan ini yang pertama," ungkap KTM Off-road Marketing Head, Joachim Sauer.

Jika ingin dijual di Indonesia, KTM EXC akan di banderol Rp60-70 jutaan. Hal ini dimaklumi karena harga Honda CRF 250 dan Kawasaki Versys 250 dijual dengan rentang harga seperti itu supaya kompetitif dan bisa diterima di masyarakat tanah air.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen