Ini Hasil Tes Ducati di Catalunya Jelang MotoGP Italia

Ducati Desmosedici GP

Barcelona, Otojatim.com - Jika dalam Formula 1 tim-tim balap hanya bisa melakukan tes bersama dalam 1 sirkuit, maka dalam MotoGP sebuah pabrikan bisa melakukan tes privat untuk mengumpulkan data sambil menguji komponen baru pada motor mereka.

Adalah tim Ducati yang melakukan tes privat dalam dua hari (24-25/5) di Catalunya, Spanyol. Ada 4 pebalap diturunkan untuk mengetes ketahanan motor Desmosedici GP dengan ban Michelin spek baru seperti asey Stoner, Michele Pirro, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Hasilnya, “Pengetesan yang sangat menarik. Sepanjang dua hari melakukan hampir 150 lap, mencatat banyak kilometer dan menemukan solusi yang positif,”ungkap Lorenzo via crash. Pebalap berjuluk Por Fuera ini menempuh 146 putaran dengan waktu terbaik 1:43,998.

“Saya juga menjadi pebalap Ducati yang tercepat selama dua hari. Secara keseluruhan kita kompetitif di semua sektor, tapi kita masih kehilangan sepersekian detik di bagian terakhir lintasan dan kita perlu meningkatkan kemampuan ketika balapan nanti.”

“Adapun untuk ban depan, Michelin telah lakukan pekerjaan hebat, membawa ban yang memecahkan masalah terkikis pada sisi kanan, tapi kita masih perlu menemukan solusi untuk ban belakang,” jelasnya.

Sementara, Andrea Dovizioso menempuh 123 putaran dengan waktu terbaik 1:45,067. “Kita banyak melakukan putaran sepanjang dua hari pengetesan dengan temperatur yang seharusnya sama ketika akan balapan beberapa pekan mendatang,” buka Dovi.

“Hal ini sangat penting karena beberapa tahun belakangan kita selalu kualahan di lintasan ini.” “Lap tercepat saya tidak terlalu cepat, karena kita tak terlalu buruk dengan kecepatan balapannya. Sangat penting pula untuk menemukan ide ban depan, Michelin membawa beberapa ban untuk memberikan solusi.”

Semoga saja, peforma bagus selama pengetesan privat ini bisa bertahan sampai sesi balap di sirkuit Mugello pada 4 Juni nanti.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen