Gandeng Produsen Komponen Lokal, Wuling Motor Lengkapi Pabriknya Dengan Fasilitas Supplier Park


Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, kini sudah siap beroperasi dan akan mulai memproduksi produk pertama Wuling untuk pasar Indonesia, yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Nampak dalam gambar, pabrik Wuling yang akan memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 120.000 unit dan dilengkapi dengan teknologi ‘Global Manufacturing System’ (GMS)



Cikarang, Otojatim.com – Wuling Motors adalah salah satu merek otomotif di bawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Motor Corporation Limited, General Motors (China), dan Guangxi Automobile Group.


Wuling Motors yang didirikan pada 18 November 2002. Dan pada tahun 2016, SGMW telah menjual lebih dari 2,13 juta kendaraan, sehingga menjadi produsen otomotif yang pertama dengan produksi tahunan melebihi 2 juta di Tiongkok. Wuling juga telah menduduki peringkat pertama dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun di Tiongkok.

Kini Wuling mulai memasuki pasar Indonesia, komitmen Wuling dapat dilihat dengan sudah berdirinya pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat sudah siap untuk beroperasi.

Pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 60 hektar yang terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park. Pembangunan Supplier Park ini merupakan bagian dari strategi lokalisasi Wuling.

Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen ternama untuk berproduksi di dalam Supplier Park. Selain itu, dengan strategi lokalisasi ini akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik.

 Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat sudah siap untuk beroperasi. Pabrik dibangun di lahan seluas 60 hektar yang terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park. Pembangunan Supplier Park ini merupakan bagian dari strategi lokalisasi Wuling. Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen ternama untuk berproduksi di dalam Supplier Park. Selain itu, dengan strategi lokalisasi ini akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik



Selain melibatkan produsen komponen besar untuk berproduksi di Supplier Park, Wuling Motors turut menggandeng produsen komponen lokal yang akan berproduksi di dalam Supplier Park dan diperkirakan akan terus bertambah dalam waktu dekat. Strategi lokalisasi ini juga menunjukkan komitmen Wuling untuk berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air.

"Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area, kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi kami lebih efektif dan efisien," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen