F1 Spanyol, Hamilton menangi duel menegangkan melawan Vettel

Lewis Hamilton

Barcelona, Otojatim.com - Menegangkan, itulah yang bisa diceritakan pada gelaran F1 di Catalunya, Spanyol pada hari ini (14/5). Sejak awal lomba saja sudah bisa dikatakan seru karena menyajikan pertempuran sengit antara Ferrari melawan Mercedes.

Sayangnya, kedua tim ini hanya bermodalkan satu pebalap saja pada pertempuran akhir karena tidak finish. Adapun pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen disenggol oleh Lewis Hamilton (Mercedes) hingga menghantam bagian mobil dari Max Verstappen dari Red Bull. Keduanya langsung gugur dari perlombaan. Sementara rekan setim Hamilton yakni Valterri Bottas mengalami gagal mesin sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Adapun pertempuran seru terjadi pada Hamilton melawan Sebastian Vettel (Ferrari). Keduanya memang tampil menjanjikan saat pertengahan lomba dan mampu menonjolkan kemampuan sebenarnya dari regulasi 2017 yakni perubahan bodi serta aerodinamika pada mobil.

Sayangnya, Vettel mengalami kendala akibat ban yang tiba-tiba memanas sehingga beberapa kali mobil Ferrari-nya kehilangan cengkraman dan hampir menabrak pebalap lain. Sampai akhirnya, Hamilton finish pertama di Catalunya dan mengalahkan Vettel dengan gap sekitar 4 detikan.

Adapun Daniel Ricciardo (Red Bull) bermain aman sehingga pebalap asal Australia itu mampu finish ketiga. Rasanya luar biasa podium ini, karena kita mendapat keberuntungan dari berhentinya Valtteri Bottas (lap 39/66) yang kita belum tahu ada masalah apa dirinya,” kata pebalap brewok ini via crash. Kita berusaha sebaik mungkin dan senang bisa berada di podium dan mengangkat sampanye. Beruntung cuacanya cerah meski sempat diprediksi hujan.”

Pada klasemen sementara, Vettel memimpin dengan 104 poin dan disusul oleh Hamilton dengan 98 poin. Adapun Bottas berada di tempat ketiga dengan 63 poin dan Raikkonen berada di posisi keempat dengan 63 poin.

Naskah: Berto

Hasil lengkap balapan F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (14/5/2017):

1. Lewis Hamilton Mercedes 66 laps
2. Sebastian Vettel Ferrari +3,4 detik
3. Daniel Ricciardo Bull +1 menit 23,456 detik
4. Sergio Perez Force India +1 lap
5. Esteban Ocon Force India +1 lap
6. Nico Hulkenberg Renault +1 lap
7. Carlos Sainz Toro Rosso +1 lap
8. Pascal Wehrlein Sauber +1 lap *
9. Daniil Kvyat Toro Rosso +1 lap
10. Romain Grosjean Haas +1 lap
11. Marcus Ericsson Sauber +2 lap
12. Fernando Alonso McLaren +2 lap
13. Felipe Massa Williams +2 lap
14. Kevin Magnussen Haas +2 lap
15. Lance Stroll Williams +2 lap
16. Jolyon Palmer Renault +2 lap

Tak Finis
Valtteri Bottas Mercedes
Stoffel Vandoorne McLaren
Kimi Raikkonen Ferrari
Max Verstappen Red Bull
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen