BMW tampilkan teaser mobil coupe, inikah Seri 8?

Bmw Seri 8 Indonesia
Teaser BMW Seri . (Perbesar)

Munchen, Otojatim.com - Mencoba peruntungan dengan terjun ke pangsa pasar mobil coupe untuk menandingi Mercedes Benz S Coupe, BMW menampilkan teaser untuk salah satu coupe yang akan diluncurkan dalam acara Concorso d’Eleganza Villa d’Este, 26 Mei mendatang.

Memang hanya menampilkan siluet bodi saja, tapi bisa disimpulkan kalau wujud mobil ini sekilas mirip Aston Martin Vanquish dicampur desain tajam di bagian belakang ala BMW M4. Adapun bagian depan agak mirip Audi R8 akibat memiliki hidung rendah.
Tidak dipungkiri kalau mobil ini siap menggantikan BMW seri 6 yang sudah dihentikan produksinya pada Februari lalu. Adapun seri ini akan dinamai seri 8 sebagai seri baru untuk sportcar dari pabrikan asal Jerman ini. Seri 8 sendiri merupakan salah satu BMW dengan wujud khas karena memiliki elemen dari BMW M1, sportcar bertenaga besar sekaligus mobil perdana dari divisi peformance mereka yakni M.

"BMW 8 Series Coupe akan dibangun dalam tradisi sports coupe mewah kami dan menambahkan line up dream car asli kami, dengan sepotong kemewahan otomotif murni,” ujar Harald Krüger, Chairman of Board Management BMW AG. 

Rencananya, mobil ini akan dibekali  mesin V8-V12 dengan daya lebih dari 600 dk dan akan dibekali atform CLAR (Cluster Architecture), seperti 5 Series (G30) dan 7 Series (G10). Untuk proses produksinya akan dimulai pada 2018 untuk pasar coupe dan 2019 untuk pasar convertible.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen