BMW Seri 8 Dipamerkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este

BMW seri 8 2017
BMW seri 8 terbaru. Foto:Netcarshow/Naskah:Berto

Munchen, Otojatim.com - Selain menampilkan mobil balap M4 GT4, BMW juga membuka selubung coupe terbaru mereka yakni Seri 8. Jika dibandingkan dengan rivalnya yakni Mercedes S Coupe, mobil ini nampak sangat mirip dengan supercar Maserati Gran Turismo jika melihat bagian depan dan samping. Dimensinya sangat besar plus tampil dengan kaca depan dan belakang melandai dengan menghasilkan atap rendah seperti Gran Turismo.

Seri 8 ini merupakan bagian dari kampanye NUMBER ONE > NEXT dimana pabrikan berlambang baling-baling ini siap meningkatkan pengalaman berbeda kepada penggunanya pada tahun-tahun mendatang.

“Nomor 8 selalu menjadi puncak dari performa sport dan eksklusivitas dari BMW,” ujar Komisaris BMW AG Harald Kruger via siaran persnya. BMW 8 Series Coupe yang sedianya akan hadir mendemonstrasikan kedinamisan tarikan garis tajam dan kemewahan modern bisa dipersatukan. Ini akan menjadi model berkelanjutan akan ekspansi kami di kelas mobil mewah sekaligus meningkatkan batasan untuk kelas coupe. Selanjutnya kita terus mengklaim kekuatan kita di kelas kendaraan mewah.”

Sayangnya untuk saat ini, mobil semi supercar ini masih belum menggunakan mesin apa yang akan dipakai. Sedangkan untuk varian, seri 8 akan dibekali beberapa nama seperti 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850.

Adapun varian yang menarik perhatian yaitu M8 dimana model ini merupakan salah satu benchmark jika diproduksi karena menggunakan mesin kencang. Rencananya, Seri 8 akan menggantikan seri 6 yang akan stop produksi mulai tahun depan.

Untuk pengenalan perdana, Seri 8 tampil di pameran Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia pada 26 Mei 2017. Layak dinantikan.

Foto-foto: (Netcarshow)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen