BMW M4 GT4 Siap Lawan Mclaren 570S dan Porsche Cayman di GT4 Musim 2018

BMW M4 GT4

Munchen, Otojatim.com - GT4 merupakan kelas terendah dari balap sportcar GT yang mana regulasi balapnya diperingan plus tidak banyak modifikasi yang diterapkan pada tunggangan balap. Hal ini dilakukan demi mereduksi biaya supaya banyak peserta ikut serta didalamnya.


Supaya tidak kalah dengan Mclaren 570 dan Porsche GT4, BMW memperkenalkan M4 GT4 di pagelaran akbar Nurburgring 24 jam pada 27 Mei 2017. Dalam balapan yang akan berlangsung di bagian Nordscleife itu, M4 GT4 langsung turun sebagai tahap akhir pengujiannya sebelum dijual resmi pada akhir tahun ini.

Mobil ini menggunakan sistem Power Stick dimana pengemudi bisa memprogram tingkat peforma mesin mobil supaya sesuai dengan karakter balap pengendaranya. Untuk dapurpacu, mobil ini menggunakan mesin 6 silinder berkapasitas 3000 cc M Twin Power Turbo bertenaga 425 dk dengan transmisi 7 percepatan dual kopling.

Menjadi vital dimana reduksi bobot adalah hal utama dalam mobil balap supaya bisa melaju maksimal, beberapa bagian mobil ini sudah menggunakan bahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) pada bagian atap, kap mesin dan pintu. Adapun pemakaian aerokit dilakukan pada pemasangan splitter depan dan sayap belakang.

Demi meningkatkan handling, bagian suspensi dan pendukungnya sudah memakai merek Ohlins. Piranti pengereman menggunakan cakram 15,3 inchi (bagian depan) dengan kaliper 6 piston dan 13,8 inchi (bagian belakang) dengan kaliper 4 piston dari AP Racing. Untuk banderolnya, M4 GT4 dihargai Rp2,5 milyar.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen