BMW M2 tampil dengan tampilan lampu lebih tajam pada Juli 2017

Bmw M2 2017
BMW M2. Foto:Netcarshow/Naskah:Berto

Munchen, Otojatim.com - Di Indonesia, mobil ini sangat laku sampai-sampai pembeli harus inden untuk mendapatkannya hingga rival-rivalnya seperti Mercedes CLA/A45 AMG dan Audi S3 tidak terjual semaksimal itu. Mobil itu adalah BMW M2 yang merupakan sport compact car terhebat yang pernah dibuat pabrikan asal Jerman ini. Beberapa unit di Indonesia saja ada yang sudah dimodifikasi karena kebanyakan dipakai untuk kepentingan trackday.

Pada bulan Juli mendatang, BMW akan memperbaharui (facelift) M2 dengan penggunaan lampu LED sebagai lampu utama dan pembaharuan layanan koneksi. Adapun sentuhan baru terdapat pada interior dimana  instrumen panel, konsol tengah, stir, tuas transmisi dan jok  direvisi demi memanjakan kenyamanan penggunanya ketika berkendara.

Sedangkan pada bagian eksterior, M2 ini sudah dibekali air intake baru, side grill baru, knalpot twin tailpipe dan velg 19 inchi yang sporty. Adapun sumber tenaga yakni mesin 6 silinder berkapasitas 3000 cc  twin turbo tetap digunakan dengan tenaga maksimal 370 dk plus torsi 465 Nm. Bila mengaktifkan mode overboost di stir maka akan berubah torsinya menjadi 500 Nm.

Adapun akselerasinya dari 0-100 km/jam diraih dalam 4,3 detik dan kecepatan puncaknya dibatasi elektronis sampai 250 km/jam. Meskipun kendaraan ini masuk ke high peformance, tapi konsumsi bahan bakarnya lumayan hemat yakni 7,9 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Kemungkinan besar model inilah yang akan dibawa oleh BMW Indonesia sebagai langkah antisipasi kala kuota delivery M2 habis. Semoga saja, kehadiran BMW M2 facelift ini bisa mengobati rasa kecewa para pembelinya ketika tidak bisa mendapatkan unit M2 versi pertama yang pertama kali dijual pada 2016 silam. Kemungkinan, harga yang akan diberikan oleh M2 ini yakni Rp 1,8 milyar on the road jika dijual di Indonesia.
 
Foto-foto: (Netcarshow)
Bmw M2 2017 Changes
 Bmw M2 2017 For Sale
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen