Andi Gilang Dipastikan Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans


Andi Gilang, pembalap Indonesia besutan Astra Honda Racing Team (AHTR) dipastikan absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans



Jakarta, Otojatim.com – Nasib sial menimpa pebalap besutan Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, yang harus absen diajang CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Perancis. 


Andi Gilang mengalami insiden kecelakaan ketika memperebutkan posisi 10 besar dalam kualifikasi sesi pertama, Andi Gilang terjatuh di tikungan ke 10.

Akibat insiden tersebut, Andi Gilang harus dilarikan ke medical centre dan didiagnosis menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya. Selain itu juga Ia juga mengalami cedera fraktur parsial metakarpal kelima pada tangan kanan. Akibatnya, cedera tangan kiri membutuhkan tindakan bedah. Dan usai pemeriksaan, dokter memutuskan kondisi Gilang tidak fit untuk balapan pada Sabtu (20/5).

Karena mengalami cedera saat bertarung untuk kembali mengharumkan nama bangsa di ajang balap Eropa tersebut. Andi Gilang pun akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitaru Dexeus, Barcelona pada Senin (22/5).

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra meminta dukungan dan doa dari pecinta balap Tanah Air sehingga operasi Andi Gilang dapat berjalan dengan lancar dan proses pemulihan berjalan cepat.

“Kami mendukung sepenuhnya proses pemulihan pebalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang. Kami juga mohon doa dari masyarakat Tanah Air untuk kelancaran proses kesembuhan Andi Gilang sehingga bisa beraksi kembali menggapai tujuannya di lintasan balap untuk kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen