Touring Suzuki GSX-S150 Berakhir di Kota Pahlawan Surabaya

Sebanyak 75 rider terdiri dari awak media blogger yang melakukan touring GSX-S150 Jakarta-Surabaya sekaligus uji coba merasakan langsung sensasi GSX-S150 

Surabaya, Otojatim.com-Sebagai pendatang baru yang banyak dinantikan banyak anak muda, sekaligus menyambut 47 tahun usia Suzuki di Indonesia, Suzuki GSX-S150 menunjukan keunggulannya dengan melakukan touring bertemakan ‘Taklukan Batasan’ bersama media dan blogger.

Gelaran touring yang dilepas oleh Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itamaya pada 17 April 2016, dan menempuh jarak lebih dari 1.500 kilometer dari Jakarta menuju Surabaya, dilakukan oleh 75 rider dari berbagai media dan blogger nasional, touring ini dilakukan secara estafet. Dimulai dari etape pertama Jakarta-Batu Raden, Purwokerto, kemudian dilanjutkan etape kedua Batu Raden-Madiun dan finish etape ketiga Madiun-Surabaya.

Etape ketiga yang dilepas oleh Eliya Masula dari halaman kantor Suzuki SMG Karesidenan Madiun Kamis (20/4), untuk selanjutnya para rider melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya untuk menyelesaikan etape terakhir.

Sempat terjadi insiden di Jalan Raya Caruban. Tiga peserta touring mengalami tabrakan beruntun,  yang menyebabkan salah satu peserta touring tidak dapat melanjutkan perjalanannya karena mengalami patah tulang, akibat benturan keras yang berasal dari belakang motornya. Setelah dilakukan evakuasi, untuk selanjutnya korban langsung dikirim ke RSAL Surabaya.

Touring GSX-S150 ini adalah ajang uji ketangguhan mesin, akselerasi serta kenyamanan Suzuki GSX-S150 sebagai motor untuk para penjelajah jarak jauh, agar dapat dirasakan langsung oleh para awak media dan blogger dalam mengendarai Suzuki GSX-S150.

Suzuki GSX-S150 memang memiliki torsi melimpah bukan hanya pada putaran bawah, namun pada putaran atas pun demikian. Sehingga pengguna Suzuki GSX-S150 tidak perlu memuntir gas terlalu dalam untuk bisa mencapai kecepatan 80-100 km/jam.

Kelebihan lain Suzuki GSX-S150 ini, dilengkapi dengan lampu utama LED light, sehingga memberikan kesan penerangan yang jauh lebih bagus dan focus saat berkendara dengan kondisi minim cahaya.Ini dibuktikan ketika para rider menuju puncak Bromo untuk beristirahat.

Test ride Suzuki GSX-S150 bukan hanya di jalanan beraspal tapi juga di jalanan berpasir saat melintas di lautan pasir pegunungan Bromo.
Kekuatan mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, serta memiliki tenaga besar di kelasnya, ditambah bobot ringan yang hanya 130 kg, Suzuki GSX-S150 ini adalah motor yang lincah dan mudah dikendarai oleh siapapun. Hal ini disampaikan oleh Yohan Yahya, Senior Managing Director R2 disela-sela obrolan santainya dengan otojatim saat menyambut peserta touring etape ketiga di rumah makan Bale Hingil, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/4).

“GSX-S150 ini motor yang sangat responsive, namun mudah dikendarai. Selain bahan bakarnya yang irit, motor ini memiliki tenaga besar sebagai kendaraan jarak jauh, besok ini Sabtu (22/4) saya beserta staf saya  dan teman-teman saya akan melakukan touring ke Ijen dengan kendaraan yang sama yang dipakai oleh para peserta hari ini,” ujar pria yang memiliki hobi touring ini.

Dalam sambutannya dihadapan para awak media dan blogger, Yohan Yahya menjelaskan kalau sukses GSX-S150 ini tidak terlepas dari peran media dan blogger yang sejak dari awal kelahiran GSX yang sudah banyak sekali membantu kami, sehingga menjadikan produk motor kita menjadi begitu fenomenal. Dalam waktu kelahiran yang sekitar hanya dua bulan, pembicaraan hangat khususnya di sosial media sangat ramai sekali. Dan itu tidak terlepas dari teman teman media dan blogger.


Lautan pasir pegunungan Bromo menjadi saksi ketangguhan mesin 150 cc DOHC Suzuki GSX-S150
Selain melakukan uji pembuktian ketangguhan Suzuki GSX-S150, disela sela acara touring juga dilakukan acara CSR (Corporate Social Responsibility) untuk SMK PGRI 3 Malang, yaitu memberikan bahan ajar untuk murid-murid SMK PGRI 3 Malang.

Kerjasama antara Suzuki Sales Indomobil dengan SMK PGRI 3, Malang sudah berlangsung sejak 2006 lalu, bahkan di SMK PGRI 3 ini ada kelas khusus Suzuki. Hal ini terungkap saat Murdianto selaku perwakilan dari SMK PGRI 3 Malang memberikan sambutannya dihadapan awak media dan blogger peserta touring GSX-S150.

Usai beritirahat dan melakukan kegiatan bakti sosial di Kota Malang, sekitar pukul 14.00 para peserta touring untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kota Surabaya, untuk menyelesaikan etape terakhir.

Memasuki Kota Surabaya, kembali para peserta dihadang kemacetan luar biasa, yang menyebabkan beberapa peserta sempat tercerai-berai akibat kepadatan kendaraan yang luar mulai dari depan Cito sampai memasuki kota Surabaya.

Namun demikian meski dihadang dengan hujan besar dan kemacetan akibat banjir di Jalan Surabaya-Malang, akhirnya sekitar pukul 16.30 WIB para peserta tiba di etape terakhir Kota Surabaya, Jumat (21/4).

Aris Indratmodjo selaku Chief GSX Project sangat mengapresiasi para peserta touring, meski ada sedikit insiden di Temanggung dan Caruban, dirinya berjanji akan kembali melakukan touring dengan mengajak media dan blogger pada kesempatan yang lain.

Sejumlah awak media dan blogger berpose bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen