Tingkatkan Kompetensi, AHM Latih 1500 Anggota Komunitas Honda se-Tanah Air

Jakarta, Otojatim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menutup rangkaian pelatihan pengembangan manajemen komunitas dengan melatih 1500 anggota komunitas Honda.

Melalui pelatihan ini, AHM berupaya bersama-sama para anggota komunitas untuk menciptakan komunitas Honda yang profesional, solid, dan semakin mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Dalam pelatihan pengembangan manajemen komunitas, para anggota komunitas dibekali materi untuk mengelola komunitas mulai dari pengelolaan anggaran dasar komunitas, penyusunan program kerja, manajemen aktivitas seperti touring dan kegiatan kebersamaan, serta meramu kegiatan yang bermanfaat untuk sesama seperti pelatihan keselamatan berkendara dan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sekitarnya.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Bikers Camp Management Club (BCMC) sepanjang periode Februari hingga April 2017.

BCMC merupakan acara tahunan yang digelar AHM di 26 kota seluruh Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas sepeda motor Honda. Untuk menambah semangat persaudaraan para bikers, setiap tahunnya kegiatan ini dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi dan minat para bikers Honda di setiap daerah, seperti di tepi laut, area pegunungan atau area menarik lainnya.
Bersama seluruh jaringan main dealer Honda, BCMC digelar terbuka untuk bikers Honda yang baru bergabung dalam komunitas Honda maupun untuk bikers Honda yang baru membentuk komunitas sepeda motor Honda.

Tahun ini, BCMC mengambil tema Supra GTR Bikers Camp Management Club - Terus Berpetualang Jelajahi Alam dan dikemas melalui kombinasi kegiatan Touring, Outbond, serta pelatihan kompetensi komunitas. Pada kesempatan ini, para bikers Honda dapat menjajal ketangguhan All New Honda Supra GTR 150R saat berkendara menuju lokasi berkumpul, untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbond untuk melatih kerjasama dan solidaritas tim.

Honda Supra GTR150 hadir dengan konsep baru Grand Touring di pasar kendaraan roda dua Tanah Air sebagai flagship dari motor bebek melalui perpaduan desain styling high end cub, performa terbaik dan kenyamanan sempurna.

New Honda Supra GTR150 tercatat sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan tampil modern. Tiap lekukan pada model ini terlihat semakin futuristik dan agresif sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan AHM beserta jaringan main dealernya menyambut dan mengapresiasi anggota maupun komunitas-komunitas sepeda motor Honda yang baru terbentuk.

“Komunitas-komunitas sepeda motor Honda ini merupakan bagian dari keluarga besar Honda. Kami ingin terus mendukung semangat para bikers ini dalam membangun persaudaraan sekaligus bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karena itu, kami melakukan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi komunitas agar mereka bisa membangun komunitas yang profesional dan solid,” ujar Indraputra.

Pembekalan Pengembangan Diri


Selain membekali anggota baru dengan pelatihan peningkatan kompetensi manajemen komunitas, AHM juga dibekali materi pengembangan diri jurnalistik digital yaitu Mobile Photography and Website Journalism Workshop. Setelah mengikuti pelatihan ini, para anggota komunitas dapat semakin mahir dalam bercerita dan berbagi pengalaman berbagai aktivitas saat bersama sepeda motor Honda kesayangannya yang dituangkan dalam dunia digital.

Pelatihan pembekalan diri di dunia jurnalistik digital mengajarkan berbagai materi terkait teknik fotografi, cara penulisan dengan memperhatikan kaidah jurnalistik, dan ditutup dengan pembekalan mengenai tata cara mempublikasikan konten artikel di hondacommunity.net agar kegiatan-kegiatan yang mereka selenggarakan dapat diketahui oleh publik.

“Melalui pelatihan mobile photography dan website journalism ini, kami berharap dapat semakin mendukung komunitas-komunitas Honda untuk mempublikasikan kegiatan yang mereka lakukan. Kami juga sudah sediakan website untuk mempromosikan kegiatan mereka tersebut yaitu di hondacommuntiy.net,” tutup Indraputra.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen