Suzuki Ignis Resmi Diluncurkan di Indonesia. Klaim Konsumsi BBM Irit. Ini Harga dan Spesifikasinya

Harga dan Spesifikasi Suzuki Ignis
IMPOR: Peluncuran Suzuki Ignis di Jakarta (17/4). Ignis diyakini akan menjadi primadona baru selain LCGC.

Jakarta, Otojatim.com - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki Ignis hari ini (17/4) di  Ritz Carlton Mega Kuningan-Jakarta. Ada 3 varian yang diperkenalkan dalam launching Suzuki Ignis kali ini.

"Urban SUV" adalah tagline yang tepat untuk menggambarkan sosok Suzuki Ignis. Dengan desain terbaru dan karakternya yang unik, Ignis menjadi pilihan baru di antara serbuan pemain citycar 1.200 cc.

Berdimensi panjang 3.700 mm, membuat Suzuki IGNIS berikan pengalaman berbeda dengan di setiap sudut kabin terhadap penumpang yang menaikinya. Apalagi dengan profil ban 175/65 R15 semakin memantapkan jati dirinya sebagai Urban SUV dan memberikan kenyamanan saat melwati permukaan jalan yang tidak rata.

Didukung dengan struktur body Total Effective Control Technology (TECT) dan pendukung  keselamatan terbarunyang dinamakan HEARTECT, dimana struktur baru high-rigid underbody yang materialnya terdiri dari high tensile. Sehingga bisa melibas jalanan off-road sekaligus.
Nah, untuk melibas genangan banjir pun Suzuki Ignis pun sanggup melewati genangan tinggi. Hal itu karena penempatan air intake setinggi 700 mm. Ditambah penggunaan mesin K12M yang sanggup konsumsi bahan bakarnya sampai 23 km/liter menurut BT2MP-BPPT.

"Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagu para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 Km/liter (untuk varian AGS). Dengan hadirnya Suzuki IGNIS di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy  Managing Director PT SIS.

Diimpor dari India, Ignis menggotong mesin 1.200cc bertenaga 83 dk dan torsi 113 Nm. Daya ungkit ini lebih besar dari Honda Brio yang mempunyai 110 Nm. Karena masih diimpor, maka Ignis tidak masuk kategori LCGC, namun harga yang ditawarkan cukup bersaing.

Ada 3 varian, Suzuki IGNIS dibanderol mulai dari varian GL Manual Rp139.500.000, sedangkan varian GX Manual Rp159.500.000 dan terakhir, GX AGS Rp 169.500.000.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen