Siap Kuasai Pasar LCGC Jatim, New Daihatsu Ayla Dibanderol Rp97 Jutaan Termasuk Free Service

harga daihatsu ayla jawa timur
Peluncuran New Ayla di Surabaya, Jawa Timur oleh Budhy Lau Regional Manager Jatim Astra Daihatsu (tengah) bersama jajaran kepala cabang Astra Daihatsu dan diler.

Surabaya, Otojatim.com - Setelah dilakukan peluncuran New Ayla minggu lalu (7/4) di Jakarta, pengenalan kendaraan baru ini juga dilakukan di daerah-daerah secara serentak, termasuk Jawa Timur. Bertempat di Resto Bandar Djakarta Surabaya, Budhy Lau Regional Manager Jatim Astra Daihatsu (ADM) mempresentasikan LCGC terlaris ini kepada awak media, Selasa (11/4).

New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.2L (1.200 cc) dan 1.0L (1.000 cc), dengan tiga kelebihan utama, yaitu powerful, stylish, dan nyaman.  

Baca: New Astra Daihatsu Ayla Lebih Stabil dan Bertenaga Berkat Mesin Baru dan Double Stabilizer.

Khusus untuk New Ayla 1.000 cc, Budhy Lau menginformasikan bahwa tidak ada kenaikan harga dari model lama sebelumnya, meskipun begitu ternyata ada selisih Rp1,3 juta bila kita perhatikan dengan seksama.

"Secara pricing Daihatsu New Ayla 1.000 cc tidak mengalami kenaikan harga dari model sebelumnya, mengenai selisih Rp1,3 juta itu adalah penyesuaian terhadap fasilitas yang kita berikan kepada konsumen yaitu Free Service selama 2 tahun. Jadi konsumen hanya tinggal isi bensin saja. Fasilitas ini tidak terdapat di penjualan Ayla model lama," papar Budhy.

Free Service yang dimaksud meliputi gratis ongkos jasa service. Sedangkan penggantian suku cadang dan pelumas tetap ditanggung konsumen.

spesifikasi daihatsu ayla
New Astra Daihatsu Ayla 1.2L R Deluxe (Orange)

Ayla Kuasai Market LCGC Jatim


Menurut Budhy, dengan adanya LCGC masyarakat secara umum telah diuntungkan, sebab LCGC (Low Cost Green Car) adalah program fasilitas dari pemerintah kepada konsumen agar bisa menikmati mobil dengan spek yang bagus dengan harga terjangkau.

"Seharusnya New Ayla ini bisa menjadi trendsetter baru di market LCGC yang besar. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali produsen kendaran yang masuk ke ceruk pasar ini tapi Ayla tetap memimpin di Jawa Timur," kata Budhy.

Berdasar data yang otojatim.com peroleh, pada 2016 lalu Daihatsu Ayla membukukan penjualan sebanyak 5.509 unit. Jumlah tersebut memposisikan Ayla sebagai market leader di Jawa Timur dengan pencapaian 30,11 persen. Selanjutnya disusul saudara kembarnya yaitu Agya dengan prosentase sebesar 28,92 persen.

"Dengan melihat spesifikasi produk yang baru diluncurkan dan respon dari masyarakat, mudah-mudahan tahun ini New Ayla tetap mempertahankan posisi sebagai market leader," pungkasnya.

Harga New Ayla dibanderol mulai Rp97.400.000 hingga Rp137.650.000 untuk varian 1.000 cc, sedangkan varian bermesin 1.200 cc dijual mulai Rp130.150.000 hingga Rp151.150.000. Astra Daihatsu menawarkan kemudahan kepemilikan dengan program DP15% dan tenor panjang hingga 6 tahun.

Konsumen yang melakukan pemesanan di bulan ini dipastikan bisa memboyong Ayla baru ke garasi sebelum lebaran. Tunggu apa lagi? Segera hubungi dealer Daihatsu terdekat.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen