Ratusan Mobil dan Puluhan Chapter Riuhkan Jambore Nasional Great Corolla Club

Jambore Nasional Great Corolla Club

Depok, Otojatim.com - Sabtu dan Minggu (22-23/4) lalu, ada pemandangan yang tak biasa di lapangan Para Raider 328, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Ratusan mobil Toyota Great Corolla berbaris dengan rapih tanpa harus dikomando. Setelah ditelusuri, ternyata komunitas Great Corolla Club (GCC) sedang melaksanakan Jambore Nasional (Jamnas) di kawasan tersebut.

Almi selaku Ketua Pelaksana Jamnas GCC mengatakan jika Jamnas kali ini juga bertepatan dengan Musyawarah Nasional (Munas). “Iya GCC sedang mengakan Jamnas dan Munas. Jamborenya kami adakan sejak Sabtu hingga Minggu sore,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Pada jamnas kali ini, terhitung sebanyak 51 chapter dari berbagai daerah di Indonesia turut hadir untuk meramaikan. Tak hanya itu, lebih dari 600 orang anggota turut hadir meramaikan jamnas tersebut. Beragam model dan jenis Great Corolla terlihat berjejer dengan apik menampilkan kemolekan tubuhnya.
Acara yang bertema Jelajah Great Indonesia tersebut sengaja diambil demi menggambarkan beragam chapter yang ada pada GCC.


“Temanya kita ambil Jelajah Great Indonesia. Kita umpamakan Indonesia ini sedang di jelajahi, karena member kita itu ada dari ujung barat Indonesia sampai ujung timur Indonesia. Kata great disini bisa berarti Corolla yang great, atau Indonesianya yang great,” tambah pria berkacamata tersebut.

Almi juga mengaku jika pemilihan lokasi di kawasan Cilodong ini merupakan hasil rembukan yang dihasilkan oleh para anggota GCC. “Kenapa memilih lokasi di Cilodong? Pertama beberapa chapter itu meminta konsep yang berbeda dari biasanya dan menginginkan konsep outdoor. Lokasi ini dipilih karena dapat mengakomodir kebutuhan lokasi parkir dan sanggup memuat banyak orang,” imbuhnya.

Ia juga berharap kedepannya GCC dapat merambah seluruh wilayah di Indonesia. “Semoga semakin banyak chapter, khususnya sampai di Irian,” tutupnya. Jamnas kali ini semakin meriah dengan adanya hiburan musik dengan beragam pilihan makanan food truck yang memanjakan para anggota. Wih, keren banget nih Jamnasnya dari GCC.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen