Pertamina Lubricants Gandeng BPJS, Luncurkan Program Kesehatan Mekanik di Surabaya


Eko Ricky Sales Regional Manager V PT Pertamina Lubricants menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada salah satu mekanik berprestasi Selasa (4/4)




Surabaya, Otojatim.com-Komitmen untuk terus membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya meluncurkan Asuransi Mekanik periode 2017-2018 untuk lebih dari 300 mekanik berprestasi yang tersebar di Jawa Timur.


Program CSR Loyalis Mekanik ini merupakan bentuk kepedulian PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan.

“Dalam kesempatan ini, PT Pertamina Lubricants mengandeng BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya untuk meningkatnya kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan menorah prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang," kata Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Selasa (4/4).

Bertempat di Swiss-Bell In Hotel, Jl Manyar Kertoarjo, Surabaya,penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Utama Cabang Surabaya dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan Mokhamad Cucu Zakaria, Kepala BPJS Cabang Utama Surabaya dan disaksikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants dan Kepala BPJS Regional VII Jawa Timur, Handaryo.

“Program Loyalis Mekanik melalui pemberian BPJS bukan hanya berlaku sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan sa;aj bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik di wilayah Jawa Timur,” kata Eko Ricky Susanto yang baru saja menjabat sebagai Sales region Manager V PT Pertamina Lubricants menggantikan Arifun Dhalia yang sekarang menduduki jabatan baru di PT Pertamina Pusat Jakarta.

“Dengan melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di wilayah ini, kami bersykur produk pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar. Untuk itu, kami mengucapkan terima  kasih kepada outlet-outlet penjualan pelumas Pertamina sebagai mitra bisnis kami,” lanjut Eko Ricky.

Sejak 2017 sampai tahun 2018, Sales Regioan V akan menyeleksi lebih dari 300 mekanik yang memiliki prestasi dalam penjualan pelumas Pertamina, baik penjualan pelumas kendaraan roa dua seperti Enduro Series atau penjualan pelumas roda empat yakni Fastron Series dan Prima XP. Mekanik dengan prestasi tersebut akan mendapatkan jaminan BPJS Kesehatan berlaku selama 1 tahun

“Mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bisa sakit, ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan mereka,” jelas Eko Ricky.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya, Mokhammad Cucu Zakaria saat dijumpai disela sela coffe break mengungkapkan, bahwa  dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk dapat menyukseskan program Jaminan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya adalah lewat program CSR seperti yang dilakukan oleh PT Pertmina Lubricants.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertmina Lubricants juga menyelenggarakan sesi product knowledge bagi para mekanik, yang membahas dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian peumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin serta uji dynotest pelumas.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen