Nissan GTR Track Edition. Spek Mirip Ferrari, Harga Boleh Diadu

Nissan GTR Track Edition

Okayama, Otojatim.com - GTR merupakan mobil sport satu-satunya yang dijual Nissan saat ini. Di Indonesia, mobil ini benar-benar lumayan banyak peminatnya meskipun versi barunya belum masuk ke Tanah Air akibat dikenai pajak tinggi karena cc yang dipakainya cukup besar (3800 cc).

Mobil yang menjadi bintang di game Gran Turismo ini menambah variannya dengan Track Edition. Ini bukan hal baru karena sebelumnya, Nissan pernah memasarkan GTR Track Pack yang juga dimiliki beberapa orang di Indonesia. 

Soal wujudnya, mobil ini nampak sama seperti GTR standar karena mengusung model untuk tahun 2017 (MY2017). Dapurpacu masih menggunakan VR38DEETT V6, 3800 cc twin turbo bertenaga 565 dk yang dibangun oleh kelompok perakit spesial bernama "Takumi". Tidak sembarangan orang bisa merakit mobil ini karena grup Takumi ini harus orang-orang yang bekerja di divisi motorsport Nissan (Nismo).

Bagian eksterior mobil ini sudah menggunakan aerokit minimalis yang notabene penyempurnaan dari aerokit dari varian GTR Nismo tanpa menggunakan sayap GT. Untuk bagian interior sudah mengaplikasi bahan alcantara yang sporty plus jok bucket dari Recaro.

Adapun sistem navigasi menggunakan NissanConnectSM dimana sistem ini bisa digunakan di dalam handphone untuk mengaktifkan piranti keamanan pada mobil seperti alarm maupun mengunci pintu. Adapun sistem audionya menggunakan piranti dari Bose berikut teknologi Active Noise Cancellation dan Active Sound Enhancement untuk mengurangi kebisingan suara plus maksimalisasi kualitas suara pada sound system.

Pada akhirnya, pada bagian transmisi menggunakan 6 percepatan dual kopling plus penggerak ATTESA E-TS all-wheel drive system dimana piranti penggerak 4 roda ini menggabungkan transmisi, transfercase dan final drive guna menciptakan distribusi bobot untuk memaksimalkan handling mobil ketika dikemudikan.

Jika masuk ke Indonesia, akan dihargai sekitar Rp 4 milyar. Benar-benar, supercar termurah yang bisa dibeli di Indonesia.

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen