Nissan Fairlady 370Z Heritage, Raja Drift itu Masih Hidup

MODEL ABADI: Nissan Fairlady 370Z Heritage

New York, Otojatim.com - Nissan Fairlady merupakan salah satu legenda hidup sportcar asal Jepang. Bagaimana tidak, mobil ini selain terkenal di banyak acara balap tapi juga terkenal melalui berbagai macam film seperti Initial D, Wangan Midnight dan Fast and Furious.

Di Fast and Furious Tokyo Drift, mobil ini dikemudikan oleh raja drift Takashi untuk menantang pebalap liar asal Amerika bernama Sean Boswell. Disamping itu, Fairlady sukses menjadi juara di berbagai kompetisi drift melalui berbagai drifter yang memakainya seperti Chris Forsberg dari tim NOS dalam ajang Formula Drift.

Seolah hampir tidak ada facelift maupun pembaharuan pada Fairlady, Nissan akhirnya menampilkan mobil raja drift ini dengan nama Fairlady 370Z Heritage Edition di New York Autoshow 2017, Amerika Serikat.

Mobil ini tampil dengan livery khusus untuk memperingati 50 tahun kehadiran Fairlady di dunia otomotif. Pada bagian eksterior, mobil ini dilengkapi livery khusus berwarna kuning dengan sedikit warna hitam di kap mesin dan side skirt.

Mobil ini dilengkapi lampu depan baru, revisi lampu belakang, gagang pintu berwarna krom dan dual kopling Exedy pada varian transmisi manual. Untuk mesin, mobil ini memakai mesin V6 berkode VQ37 dengan kapasitas 3.700 cc bertenaga 332 dk dengan teknologi  Variable Valve Event and Lift Control (VVEL). Sedangkan pilihan transmisinya adalah manual 6 percepatan dan 7 percepatan otomatis dengan  Downshift Rev Matching (DRM).

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen