Morning Flick, Pestanya Anak Mobil

Morning Flick
Sejumlah Ferrari, Porsche, Lamborghini, MINI dan McLaren ngumpul bareng di acara Morning Flick

Jakarta, Otojatim.com - Sabtu (15/4), Plaza Senayan, Jakarta dibanjiri para pecinta kecepatan. Mereka bukan ingin balapan liar, tapi ingin menonton film yang paling hits di pecinta otomotif yakni Fast and Furious 8.

Acara yang diberi nama Morning Flick ini memang menyedot minat para anak mobil. Acara yang digelar sejak 2013 saat film Fast and Furious 6 ini sering diikuti ribuan mobil dari puluhan komunitas. Tidak peduli mau mobil modifikasi biasa, JDM (mobil asli dari Jepang) dan supercar tumpah ruah di mall paling dicintai pecinta otomotif ini. 

Berawal dari 500 peserta di 2013, 1000 peserta di 2015 dan pada 2017 diikuti dari 1300 peserta. Tidak sembarangan, karena hanya peserta yang pernah ikut dalam acara 2013 dan 2015 diprioritaskan untuk datang ke acara Morning Flick ini.

“Tahun ini lebih banyak lagi partisipan yang hadir, karena itu bioskop pun fully-booked hingga film berakhir pukul 11 pagi. Memang acara ini bertujuan untuk mengakomodir semua klub dan komunitas yang ada untuk bersama-sama menikmati entertainment yang menjadi trademark otomotif khususnya modifikasi di Indonesia ini,” jelas Fredyka Salim selaku perwakilan dari Hawk’n’Poke.

Baca: Mclaren Club Indonesia Lakukan Morning Run dan Kunjungan ke Garasi Mclaren
Acara ini menarik minat fotografer otomotif yang tumpah ruah memotret mobil-mobil yang ada di acara Morning Flick ini. Sedikit informasi, acara ini diikuti oleh berbagai komunitas mobil seperti  Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Lamborghini Club Indonesia, Porsche Club Indonesia, M-Owners Club Indonesia, Indo MINI Club, GTR Owners Club Indonesia (GOCI), 86ID, sampai ke komunitas Gaspoll, Speed Loverz, LM400, Speedgonz, Gas Car Club, JDM Run, dan 6AM.

Sebagai komunitas utama, Ferrari Owners Club Indonesia juga mempromosikan acara utama yang akan digelar pada 23 April nanti bernama Ferrari Festival Of Speed yang digelar di BSD City. Memang acara seperti ini semestinya banyak digelar supaya membuang minat para pecinta kebut-kebutan liar untuk tidak membalap lagi di jalanan dan mengutamakan semangat perkumpulan tanpa batas demi membuang egoisme pengendara mobil ketika memacu besutannya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen