MINI Countryman Tiba di Indonesia dengan Harga Kompetitif

MINI Countryman

Jakarta, Otojatim.com - MINI Countryman merupakan salah satu mobil luxury compact SUV yang menjadi penguasa pasar di kelasnya. Mengusung wheelbase panjang, mobil ini mampu membawa banyak barang akibat mempunyai ruang bagasi yang luas.

Pada Rabu (5/6) malam, MINI mengeluarkan wujud baru dari Countryman yang notabene generasi kedua dari compact hatchback asal Inggris itu. Mobil ini mempunyai dimensi lebih panjang 20 cm dan lebar 3 cm dibanding model sebelumnya. 

Adapun kapasitas bagasinya lebih luas sekitar 450 liter dan bisa mencapai 1390 liter jika seluruh kursinya
dilipat. Kabin buat kursi baris pertama lebih lega 50 mm. Sedangkan yang baris kedua lebih lega 20 mm,” ungkap Ariefin Makaminan, Training Manager BMW Indonesia.

Meskipun mobil ini adalah compact SUV tapi ruang kelegaannya bisa setara dengan mobil sedan maupun station wagon yang mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya.

Ada dua Countryman yang dipasarkan yakni Countryman dan Countryman S. Perbedaan dari kedua varian ini adalah mesinnya dimana Countryman biasa menggunakan mesin tiga silinder turbo berkapasitas 1500 cc dan Countryman S menggunakan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 2000 cc.

Untuk harga, Countryman dijual dengan harga Rp 660 juta dan Countryman S dihargai Rp865 juta off the road.

“Hadirnya Countryman terbaru ini membuktikan komitmen MINI Indonesia untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di segmen premium kompak,” kata Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Harga ini bisa dibilang masih kompetitif meskipun beberapa rival terberatnya seperti Audi Q2, BMW X1 dan Mercedes GLA tampil dengan harga selangit. Apalagi brand MINI punya ciri khas tersendiri sehingga mampu menarik banyak konsumen untuk memilikinya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen